Di Jembatan Ini, Mobil Terjun ke Sungai

Kecelakaan,Jembatan Kembar Kecamatan Basarang
Mobil dalam posisi sebagian roda di atas usai mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan kembar Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.(istimewa)

KUALA KAPUAS – Laka tunggal kembali terjadi di jalan lintas Kalimantan, tepatnya di jembatan kembar Desa Lunuk Ramba Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, pada Minggu (13/2) pukul 12.00 WIB kemarin. Tiga orang menjadi korban dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat ini.

Dari keterangan kepolisian, awal mula kecelakaan ketika mobil jenis Suzuki X Over DA 1028 TAX, yang dikemudikan oleh Ririn Charlina (32) Warga Tambun Bungai Kabupaten Kapuas, melaju dari arah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), menuju ke Kabupaten Kapuas.

“Saat di lokasi kejadian karena mobil dikemudikan terlalu kencang membuat pengemudi ini lepas kendali,”kata Kapolres Kapuas AKPB QORY Wicaksono melalui Kapolsek Basarang Iptu Suroto, kemarin.

Dilanjutkannya, karena jalan yang cukup licin membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, membuat mobil langsung menghatam pembatas jembatan dan terjun sungai yang hingga dua meter dari atas jembatan.

“Dari pengakuan korban kehilangan kendali disebabkan jalanan yang licin saat hujan, serta tidak sempat menginjak pedal rem. Sehingga mobil melaju menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke pinggir sungai. Memang di lokasi tikungan sangat tajam ,”papar Suroto.

Baca Juga :  Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Harus Tetap Aman

Dari kejadian kecelakaan tunggal tersebut, mobil terpaksa harus dievakuasi menggunakan alat berat karena posisi bagian roda mobil di atas, bukan hanya itu saja akibat kejadian itu juga sempat terjadi kemacetan dari arah Kabupaten Pulpis ke Kabupaten Kapuas.

“ Atas kejadian tersebut, pengemudi dan seluruh penumpang dalam keadaan sehat dan tidak mengalami luka yang berarti. Mereka hanya terkejut saja dan segera dibawa pulang ke Kapuas oleh keluarganya. Mobil mengalami kerusakan di bagian depan,”pungkas Suroto.

Pos terkait