Dihantam Ombak Sungai, Kelotok Ces Karam, Tiga Penumpang Selamat

karam
CEK TKP : Personel Polisi Air Polres Kotim mendatangi lokasi tenggelamnya perahu ketinting yang ditumpangi tiga orang di Kecamatan Baamang, Sampit, Selasa (25/10). IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Sebuah video viral menunjukkan detik-detik tiga orang pria berusaha menyelamatkan diri usai kelotok ces (perahu ketinting) yang tumpangi tenggelam di Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Peristiwa itu terjadi di daerah aliran sungai (DAS) Mentaya, perairan Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, pada Selasa (25/10) siang.

Bacaan Lainnya

Dalam rekaman video yang beredar, tampak tiga orang pria bernama Randi (28), Aji (30) dan Kholik (32) itu berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju ke tepian.

Saat kejadian, hujan deras disertai angin kencang, membuat ketiganya terombang-ambing di tengah sungai. Peristiwa itu pun kemudian diabadikan video warga menggunakan telepon seluler.

Terpisah, Kasat Polair Polres Kotim AKP Triawan membenarkan musibah kecelakaan air tersebut. Menurutnya, setelah mendapatkan informasi kejadian itu, anggotanya langsung bergegas menuju ke lokasi.

Baca Juga :  Jual Obat Terlarang, Warga Kapuas Ditangkap

Alhamdulillah, ketiga warga selamat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Triawan.

Menurutnya, kejadian itu berawal saat ketiga korban sedang menaiki perahu ces dari Dusun Bantian menyeberang menuju Kecamatan Baamang.

Saat tiba di tengah sungai, musibah tak terduga terjadi. Perahu berukuran kecil itu dihantam ombak sungai hingga membuat ketiganya terjatuh ke air.

Beruntung, saat itu ketiganya masih bisa berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi sungai.

Alhamdulillah. Semuanya dalam keadaan selamat. Hanya saja, perahu ces yang ditumpangi tenggelam dan hilang di tengah sungai,” tegasnya. (sir/fm)

 

Pos terkait