Penjahat Jalanan Incar Kaum Hawa Sampit

Jelang Akhir Tahun, Kejahatan Diprediksi Merajalela

kejahatan
-ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan (Kokoh Praba/JawaPos.com)

SAMPIT,Radarsampit.com – Kepolisian tak pernah berhenti memberikan pesan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk selalu waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan, terlebih menjelang tahun 2022 berakhir.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, aksi kriminalitas biasanya akan meningkat saat mendekati akhir tahun.

Bacaan Lainnya

”Momen menjelang akhir tahun biasanya akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi, baik di jalanan maupun di permukiman warga,” kata Lajun, Selasa (25/10).

Terlebih, menurutnya, ada sejumlah kawanan pelaku jambret yang saat ini diduga masih berkeliaran di jalanan Kota Sampit. Polisi terus lakukan perburuan terhadap penjahat jalanan.

”Untuk kaum perempuan, jangan sesekali berani meletakan barang berharga di dashboard sepeda motor karena dapat mengundang aksi kejahatan,” imbau Lajun.

Tambahnya, begitu juga agar tidak membawa barang perhiasan yang terlalu mencolok. Karena itu bisa mengundang para pelaku kejahatan.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Bupati Minta Razia Pekat Digencarkan

”Saat ini, pelaku kejahatan lebih menargetkan korbannya adalah perempuan. Untuk itu, kaum perempuan apalagi masih pelajar jangan sesekali berkendara sampai larut malam,” ucapnya.

“Aksi kriminalitas tentu bisa ditekan melalui masyarakat guna menjadi kebiasaan yang baik agar menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” timpalnya. (sir/fm)

 

Pos terkait