Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Memancing Hari Bhayangkara ke-78 di Lamandau Meriah

lomba mancing
SERU: Lomba memancing  dalam rangka Hari Bhayangkara di Lamandau berlangsung meriah, Minggu (23/6/2024). (RIA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Lomba memancing dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar Polres Lamandau berlangsung meriah. Ratusan peserta bersaing menunjukkan keahlian menangkap ikan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kolam Pemancingan Radar Sampit, Minggu (23/6/2024) itu, dibuka Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono.

Bacaan Lainnya

Para peserta terlihat menikmati lomba mancing. Ada yang becanda ria, ada pula yang serius karena ingin keluar sebagai juara untuk mendapatkan hadiah yang disediakan Polres Lamandau.

Pembukaan lomba dimulai dengan prosesi pelepasan ikan ke kolam. Berbagai hiburan disiapkan untuk peserta dan pengunjung yang hadir. Atmosfer penuh keceriaan dan kebersamaan menyelimuti acara tersebut.

”Saat ini banyak angler mania yang belum bisa menyalurkan bakat dan hobinya karena kondisi sungai di Lamandau sedang dalam. Oleh karena itu, Polres Lamandau melihat kesempatan ini untuk menyelenggarakan lomba memancing dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Kasus Bullying Terulang, Polres Lamandau Sambangi Sekolah Setiap Senin

Bronto berharap masyarakat dapat menyalurkan bakat dan hobi mereka secara positif.

”Dengan menyalurkan bakat dan hobi yang positif, kita dapat menambah pengalaman dan mempererat kerukunan di antara sesama angler mania. Ini juga bisa menjadi wadah yang baik bagi masyarakat Lamandau di masa depan,” tambahnya.

Menurutnya, lomba memancing itu bukan hanya menjadi ajang kompetisi dan hiburan semata, tetapi juga sarana mempererat hubungan antara masyarakat dan polisi.

Kehadiran berbagai elemen masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa, menunjukkan antusiasme tinggi dan rasa kebersamaan yang kuat.

Hal itu dinilai sejalan dengan tujuan utama peringatan Hari Bhayangkara yang mengedepankan semangat kebersamaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Tingginya antusiasme peserta, membuat lomba yang awalnya direncanakan hanya satu sesi, ditambah menjadi 2 sesi. Lomba mancing berlangsung sampai sore dengan total hadiah lebih dari Rp10 juta.

Juara pertama, Arif, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan acara tersebut. Dia berharap event lomba memancing bisa terus diadakan setiap bulan.



Pos terkait