Dikki Akhmar Siap Ikut Cetak Generasi Emas Kalteng 

Pendidikan Jadi Fondasi Kemajuan Daerah

Dikki Akhmar
Dikki Akhmar

SAMPIT, radarsampit.com – Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Kalimantan Tengah dari Partai Keadilan Sosial (PKS) Dikki Akhmar meyakini, pendidikan merupakan hal penting yang dapat menciptakan perubahan pada suatu daerah.

Akal pikiran yang cerdas yang disertai keimanan kepada Tuhan, akan mewujudkan kemajuan pesat khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Pendidikan bukan hanya tentang bangunan megah dan memperoleh pengetahuan, tetapi juga tentang membentuk karakter, keterampilan, dan visi yang mendukung realisasi impian besar seseorang. Melalui pendidikan, individu dapat mengasah bakatnya, mengembangkan kemampuan, dan membangun pondasi yang kokoh untuk mencapai impian yang mungkin awalnya tampak tidak mungkin,” ucap Dikki.

Dikki Akhmar

Latar belakangnya yang sebagai pengusaha dan pernah dua kali tercatat sebagai caleg dengan elektabilitas tertinggi menurut survei Insight Digital Kaltengpedia, melahirkan visi yang tidak hanya memikirkan bagaimana caranya mencetak generasi emas melalui pendidikan. Tetapi juga, kesehatan dan kemajuan ekonomi.

Baca Juga :  Persiapkan Embung di Desa Telaga Baru

Caleg nomor urut 1 ini berkomitmen kuat terkait advokasi kebijakan pendidikan, alokasi anggaran yang efisien, pengembangan program berbasis kearifan lokal, kolaborasi dengan pihak swasta dan LSM, pemberdayaan komunitas lokal, serta monitoring dan evaluasi program pendidikan.

”Pendidikan di Kalteng dapat terus berkembang, mencetak generasi emas yang siap menghadapi tantangan global dengan keterampilan dan pengetahuan yang dimilikinya. Membangun masa depan Kalteng bukan sekadar tugas, tetapi adalah panggilan untuk merentangkan jendela peluang dan mewujudkan harapan bagi generasi mendatang,” ujar Dikki yang juga masih aktif sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia (APCASI).

Menurut Dikki, pendidikan menjadi kunci pembuka potensi tak terbatas setiap anak. Melalui pendidikan, mereka menanam benih kearifan, kreativitas, dan kekuatan untuk menghadapi tantangan dunia.

”Dengan setiap lembar buku yang terbuka, setiap gagasan yang terbagikan, dan setiap impian yang dikejar, Kalimantan Tengah tidak hanya menegakkan pondasi kokoh untuk masa depannya, melainkan juga menyinari langkah-langkah generasi Kalteng untuk menciptakan perubahan terhadap kemajuan daerah Kalteng,” ujarnya.



Pos terkait