Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Tampilkan Profil Sekolah di Palangkaraya Fair

palangka raya fair
KOMITMEN : Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani, saat mendampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat meninjau stan Dinas Pendidikan Kota di Palangkaraya Fair.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, ikut serta meramaikan hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kota Palangka Raya, dengan mengikuti Palangkaraya Fair.

Stan disdik kota juga menampilkan beberapa profil sekolah di Kota Palangka Raya, dan mendapatkan kunjungan spesial dari Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, di stan disdik kota juga menawarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diolah dari beberapa sekolah, untuk ditawarkan  kepada masyarakat,  sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas peserta didik di sekolah.

Kemudian menampilkan juga  penjelasan terkait PIP (Program Indonesia Pintar) yang menjadi bantuan program dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Aprae Vico Ranan menyampaikan, produk yang ditawarkan Disdik setempat bertujuan untuk memperkenalkan profil sekolah dan potensi peserta didik di sekolah. Serta memberikan penjelasan terkait alur dari bantuan pendidikan dari pemerintah yang sering disebut PIP.

Baca Juga :  Tragis, Pemotor Ini Tewas di Tempat

Pihaknya pun terus mendukung berbagai langkah Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin terkait pembangunan dunia pendidikan. Selain itu, juga terus bersinergi dalam terwujudnya Kota Palangka Raya menjadi Kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua, khususnya terkait pendidikan.

Vico juga menegaskan,pihaknya sangat bahagia menjalankan Kurikulum Merdeka, karena anak belajar sesuai fitrah. Implementasi Kurikulum Merdeka merupakan pembelajaran kontekstual yang dirancang dengan prinsip penyederhanaan, fleksibilitas, dan berkeadilan serta berfokus pada pelayanan peserta didik,” paparnya.

Ia melanjutkan khusus untuk keikutsertaan dalam Palangka Fair. Disidik menampilkan dalam stand itu menampilkan profil sekolah-sekolah, dengan maksud agar masyarakat memahami bahwa seluruh sekolah di Palangka Raya ini kualitasnya sama semua.

“Artinya sekolah-sekolah di Palangkaraya mutu  dan kualitas baik secara sarana prasarana maupun tenaga pendidik itu setara. Konkretnya gurunya. Makanya kami tampilkan hal itu dengan maksud semua sekolah unggul,” terang Vico.



Pos terkait