Dinda Hauw Keguguran Calon Bayi Kembarnya

Dinda Hauw

JAKARTA – Baru sebentar merasakan kebahagiaan atas kehamilannya yang kedua, Dinda Hauw harus kehilangan. Dia mengalami keguguran saat mengandung calon anak kembarnya. “Sampai ketemu lagi, Adik. Singkat, namun terasa sekali nyatanya,” curhat Dinda di Instagram pribadinya, Selasa (22/3).

Istri Rey Mbayang itu membeberkan kronologis kejadiannya. Dia menyebut kehamilannya kali ini sebetulnya tak diduganya. Dinda kali pertama mengetahui dirinya tengah berbadan dua saat menghadiri acara fashion show di Paris, Prancis. Tespack yang dipakai untuk uji tes kehamilan menunjukkan dua garis tanda positif. Namun di hari yang sama, pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan itu mengalami pendarahan. “Keluar darah menggumpal,” cetus Dinda.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Jakarta, Dinda dan Rey memutuskan untuk mengecek ke RS Bina Medika pada 14 Maret lalu. Dokter Agriana Puspitasari yang memeriksa menyatakan bahwa Dinda tengah hamil. “Ah bahagia sekali rasanya sekaligus nggak percaya. Sudah ada detak jantungnya juga, Masya Allah,” ucapnya.

Baca Juga :  WOOWW!!! Atta Beri Hadiah untuk Istri Senilai Rp 2,68 Miliar

Namun, kebahagiaan itu hanya mereka rasakan dalam waktu sekejap. Dokter menyatakan, salah satu janin di dalam perutnya itu tidak berkembang. “Aku dan Rey terdiam. Akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan dan senyuman Shaka,” kata Dinda menyebut nama anak pertamanya.

Seminggu setelahnya, Dinda lagi-lagi mengalami pendarahan yang lebih hebat dari sebelumnya. “Perutku sakit dan keluar darah banyak sekali,” kenangnya.

Saat di rumah sakit itulah Dinda dinyatakan keguguran. Dokter Agriana menyampaikan, detak jantung salah satu janinnya yang masih hidup tak lagi berdetak. Calon anak kedua yang diharapkan Dinda dan Rey bisa bertahan itu harus segera dikeluarkan. “Akhirnya langsung dibersihkan di ruang operasi (kuret, Red),” jelas Dinda.

Pos terkait