Dipesan Sepekan sebelum Lebaran, Tiket Pesawat Nyaris Ludes

Arus mudik di Bandara Haji Asan Sampit mulai ramai
DOMESTIK: Suasana persiapan pemberangkatan penumpang pesawat tujuan ke Pulau Jawa dari Bandara H Asan Sampit.(agusjp/radarsampit)

SAMPIT – Arus mudik di Bandara Haji Asan Sampit mulai ramai. Bahkan, tiket pesawat nyaris ludes dipesan sepekan sebelum Lebaran. Calon penumpang diprediksi akan terus meningkat hingga arus balik.

Station Manager Wings Air Sampit Erwin Septiadi melalui Admin Tiketing Wings Air Nani mengatakan, untuk periode keberangkatan per 25-30 April, sudah 85 persen tiket yang terjual.

Bacaan Lainnya

”H-7 Lebaran tiket penumpang hampir full di-booking semua. Jumlah penumpang pesawat tahun ini jauh meningkat signifikan dibandingkan dua tahun lalu,” kata Nani, Selasa (5/4).

Nani menuturkan, peningkatan jumlah penumpang sudah mulai terlihat sejak awal Ramadan. Bahkan, sejak awal Maret 2022, jumlah penumpang per hari rata-rata penuh.

”Awal Ramadan sudah ada peningkatan untuk calon penumpang yang pesan tiket. Tapi, sejak tidak diberlakukannya kewajiban rapid tes antigen dan PCR per 8 Maret lalu, jumlah penumpang yang datang dan berangkat rata-rata selalu penuh setiap hari,” kata Nani.

Baca Juga :  APES!!! Pesawat Batal Terbang, Penumpang PCR Ulang

Wings Air melayani rute penerbangan Sampit-Surabaya setiap hari dan rute Sampit-Banjarmasin setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. ”Layanan setiap hari satu flight untuk rute Sampit-Surabaya dengan nomor penerbangan IW 1805 type ATR 72-600 yang biasanya dijadwalkan berangkat sekitar pukul 10.20 WIB,” katanya.

Untuk rute Sampit-Banjarmasin, pihaknya hanya melayani di hari-hari tertentu, dengan rata-rata jumlah penumpang yang datang maupun berangkat berkisar 30-40 penumpang.

”Rute Sampit-Banjarmasin kembali beroperasi sejak dua bulan terakhir. Sebelumnya sempat tidak beroperasi, termasuk untuk tujuan Palangka Raya dan Pangkalan Bun sementara ini tidak beroperasi,” katanya.

Mengenai potensi lonjakan penumpang pesawat, pihaknya belum merencanakan penambahan jadwal penerbangan. ”Sampai saat ini, kami belum ada mengajukan extra flight,” kata Nani.

Pos terkait