Disdik Kota Palangka Raya Siap Bantu Pelajar Korban kebakaran

disdik palangka
SEMANGAT: Jajaran Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya saat bersama beberapa pelajar berprestasi. Disdik pun berkomitmen membantu peserta didik yang terdampak kebakaran di Jalan Mendawai. (istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, melakukan pendataan terhadap peserta didik (pelajar) terdampak kebakaran di Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya. Langkah tersebut sebagai upaya pemerintah kota melalui Disdik setempat membantu para pelajar, untuk buku, seragam sekolah hingga sepatu.

“Langkah tersebut dilakukan Disdik sebagai bentuk empati dan rasa tanggung jawab untuk membantu, terutama bgai para peserta didik yang menjadi korban kebakaran di Jalan Mendawai,” ujar  Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Diharapkannya, bantuan tersebut berdampak baik dan terus membuat mereka semangat dalam belajar. Menurutnya ada puluhan pelajar yang sudah terdata. Diharapkan pula dengan hal tersebut semangat belajar terus berkobar dan Disdik berempati atas musibah tersebut.

“Pencatatan terhadap pelajar yang terdampak kebakaran di kawasan Jalan Mendawai terus kami lakukan sehingga nantinya kita akan berikan bantuan,” tegas Vico.

Baca Juga :  Kabar Baik! Car Free Day Akan Diadakan Lagi

Ia menjelaskan, bantuan seragam sekolah akan diberikan pihak dinas setelah semua data jumlah pelajar yang terdampak kebakaran tersebut sudah lengkap. Bantuan seragam tersebut diberikan, tentunya agar para pelajar tersebut bisa kembali ke sekolah, meski kondisi mereka sedang mengalami musibah.

“Bantuan tersebut berupa seragam dan peralatan sekolah, sehingga mereka tidak putus sekolah atas peristiwa yang menimpa mereka,” tambah Vico.

Dirinya menekankan, agar pelajar yang terdampak kebakaran di kawasan Jalan Mendawai itu bisa bersabar karena Disdik segera mungkin memberikan bantuan baju seragam sekolah, terutama yang bajunya terbakar dalam peristiwa tersebut.

“Pada para orang tua peserta didik yang terdampak kebakaran agar bersabar. Terkait bantuan yang kami janjikan, pasti akan kami berikan sesuai dengan data yang telah ditetapkan. Apa yang kami lakukan ini bertujuan agar tidak ada peserta didik yang  putus sekolah. Maka dari itu Disdik akan benar-benar memperhatikan terkait persoalan tersebut,” imbuh Vico.



Pos terkait