Diserahkan saat Safari Ramadan, Zakat BSI Naik 29 Persen

bsi
SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih, Regional CEO PT BSI Wilayah Kalimantan, Riki Ricardo Mulyadi, didampingi Digital Activation Group Head Dickman Maulana, Operatioan Deputy RO IX M Faturahman, Area Manager Banjarmasin Reza Kamal, dan Manajer BSI Maslahat Harry Muslim, pada penyerahan bantuan Rp250 juta kepada enam yayasan yang menaungi anak yatim.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bank Syariah Indonesia (BSI) tak hanya menjadi sahabat finansial masyarakat tapi juga sahabat sosial dan spiritual.

Salah satu ukurnya adalah setiap tahun membagikan zakat dalam jumlah besar dari perusahaan maupun karyawan.

Hal itu seperti disampaikan, SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih.

Menurutnya, BSI pusat tahun ini menyerahkan Rp 222,7 miliar untuk zakat yang merupakan himpunan zakat dari profit perusahaan maupun karyawan.

“Sebanyak Rp 189,7 miliar dari zakat perusahaan dan Rp 33 miliar dari karyawan. Jumlah ini naik 29 persen dari tahun lalu,” ujar Saut.
Pada 2021 jumlah zakat BSI adalah Rp 123,2 miliar dan pada 2022 Rp173,1 miliar, kemudian pada 2023 Rp 222,7 miliar yang dibagikan pada 2024.

Pada Safari Ramadan Bank Syariah Indonesia 2024 (22/3/2024), BSI Maslahat bekerjasama dengan BSI Regional IX Kalimantan Area Banjarmasin, menyerahkan bantuan Rp 250 juta kepada enam yayasan yang menaungi anak yatim.

Regional CEO PT. BSI Wilayah Kalimantan, Riki Ricardo Mulyadi, mengatakan, silaturahmi dan berbagi adalah tujuan dari Safari Ramadhan yang kali ini dipusatkan di tiga kota yakni Pangkalan Bun, Palangka Raya dan Balikpapan

Baca Juga :  Jalan Desa Tanjung Putri Butuh Sentuhan

“Ini adalah momen rasa syukur kepada Allah SWT bahwa BSI tak hanya memajukan ekonomi, kesehatan, pendidikan, tapi juga sebagai sahabat sosial, spiritual dan finansial,” ujarnya.

Safari Ramadan tersebut juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Zulkarnain yang mengangkat tema keutamaan puasa Ramadhan.
Hadir pula pada acara itu Digital Activation Group Head Dickman Maulana, Operatioan Deputy RO IX M Faturahman, Area Manager Banjarmasin Reza Kamal, dan Manajer BSI Maslahat Harry Muslim. (sam)



Pos terkait