Dua Warga Diringkus Bersama Puluhan Paket Sabu

Narkoba
Dari kedua warga yang ditangkap Tim Satres Narkoba Polresta Palangkaraya, juga berhasil diamankan puluhan paket sabu siap edar.(istimewa)

 

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Penangkapan para pelaku jaringan penjualan narkotika di wilayah kota Palangka Raya kembali dilakukan aparat kepolisian. Dalam dua hari berturut-turut, Jumat (17/6) dan Sabtu (18/6), dua budak sabu berhasil dibekuk dalam penggerebekan di dua lokasi. Dari keduanya Tim Satres Narkoba Polresta Palangka, berhasil mengamankan puluhan paket sabu siap edar.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Susanto melalui Kasat  Resnarkoba Kompol Asep Deni memaparkan, penangkapan pertama,di Jalan Sumatera Gang Suhada terhadap  Mahdian alias Mahjong (40).

Dari pria ini diamankan satu paket sabu seberat 4,20 gram,  jika diuangkan nilainnya jutaan rupiah,. Juga didapati satu bungkus rokok dan satu unit ponsel. Mahjong diketahui sudah kerap kali bertransaksi narkotika dan telah lama menjadi incaran tangkapan aparat.

Lalu penangkapan kedua, terhadap  Haris Fadillah alias Babon (37) warga Jalan Sumatera. Dari pria ini diamankan narkotika jenis sabu siap edar sebanyak 27 paket atau 15,97 gram, jika diuangkan belasan juta rupiah.

Baca Juga :  Jembatan Desa Upon Batu Terancam Rusak

Diamankan juga barang bukti lain, dompet hitam. plastik klip, ponsel dan uang tunai Rp 300 ribu. Babon juga sudah lama menjadi pengedar sekaligus pengguna narkoba di Palangkaraya.

Asep mengatakan, diduga kedua pelaku ini merupakan jaringan peredaran narkoba di Palangka Raya. Dan, barang haram itu dipasok dari Kalimantan Selatan. Selain itu petugas menduga, keduanya sudah lama menjadi pengedar dan memiliki pelanggan tetap. Kini kasus itu masih dikembangkan aparat kepolisian.

“Dalam sebuah penggerebekan di rumah mereka masing-masing, tidak ada perlawanan dan dari keduanya kami berhasil mendapatkan puluhan paket sabu siap edar,” ujarnya,Minggu (19/6).

Asep melanjutkan, pihaknya tidak akan berhenti dan mengendorkan semangat dalam pemberantasan narkoba. Dia memastikan personelnya berhasil meringkus para pelaku berdasarkan informasi masyarakat, lalu ditindaklanjuti dengan penyelidikan hingga akhirnya melaksanakan penggerebekan dan meringkus dua pelaku ini.



Pos terkait