Jalan Rusak di Pedalaman Akan Diperbaiki 

Jalan rusak
JADI BUBUR: Angkutan perusahaan berkubang dalam jalan berlumpur di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur. Kondisi demikian terus terjadi saat musim hujan dan menyulitkan akses warga setempat. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Peningkatan infrastruktur jalan sangat diidam-idamkan oleh masyarakat, khususnya bagi warga yang tinggal di pedalaman Kotawaringin Timur (Kotim). Apalagi warga di daerah pedalaman Kotim sering mengalami kesulitan transportasi karena akses jalan darat yang rusak.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan di wilayah pedalaman Kotim menjadi salah satu prioritas mereka. Oleh karena itu pihaknya ingin akses jalan darat di daerah pedalaman Kotim bisa segera diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Saya mohon warga bersabar, karena jalan di wilayah pedalaman menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Pihaknya tetap berupaya melakukan perbaikan infrastruktur, meskipun terkendala status kawasan yang menyebabkan perbaikan jalan belum bisa dilakukan.

Melakukan perbaikan jalan di daerah pedalaman memerlukan anggaran besar. Oleh karena itu, kucuran dana dari pusat dan provinsi  diperlukan agar pemerataan pembangunan sampai di pelosok sehingga akses bisa lebih mudah.

Baca Juga :  Makin Parah, Sopir Berjuang Hindari Lubang, Puluhan Titik Jadi Kolam

“Semoga tidak ada permasalahan dalam pendanaan, agar perbaikan di wilayah pedalaman bisa segera terwujud,” harapnya.

Jika hal tersebut terealisasi tentunya banyak manfaat yang didapatkan oleh warga kecamatan yang tinggal di pelosok, selain memudahkan akses transportasi jalan darat juga secara tidak langsung dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Kalau itu terlaksanakan perjalanan ke Kecamatan Antang Kalang misalnya, yang awalnya ditempuh selama 5-6 jam mungkin nanti bisa di tempuh dengan waktu antara 3-4 jam, tentu ini yang kita harapkan,” tandasnya.

Pos terkait