Eropa Berjaya di Palangka Raya, Pembalap Indonesia Ikut Naik Podium

pemenang uci mtb
PARA JAWARA: Para pembalap yang sukses meraih juara dalam seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang digelar di sirkuit lintasan Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (28/8). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pembalap sepeda dari benua Eropa berjaya di seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya. Pada kategori Elite Men, juara pertama diraih Quentin Schutzenberger dari Perancis, sementara pembalap wanita Jerman, Marion Fromberger, menjuarai kategori Elite Women.

Pembalap tuan rumah, Indonesia, Ihza Muhammad, berada pada posisi lima. Dia berada di bawah Simon Gegenheimer (Jerman) juara dua, Methodist Boonsake (Thailand) juara tiga, dan Riyadh Hakim Lukman (Singapura) juara empat.

Bacaan Lainnya

Untuk Elite Women, posisi kedua diraih Warinthorn Phetpraphan (Thailand). Atlet Indonesia, Ayu Triya Andriyana, berhasil menempatkan diri pada juara tiga. Untuk juara empat diperoleh Mariske Strauss (Afrika Selatan), dan juara lima Madison Boissiere (Perancis).

Pelatih Atlet Indonesia Yazid Kusumawati mengapresiasi dua atlet Indonesia yang mampu naik podium dalam kejuaraan tersebut. Selama latihan, tidak ada persoalan berarti saat menaklukkan lintasan yang disiapkan di kawasan Stadion Tuah Pahoe tersebut.

Baca Juga :  Sudah Tua Bukannya Tobat, Kakek Biadab Perkosa Bocah Berkebutuhan Khusus

Menurutnya, para atlet Indonesia memang belum pernah ikut Eliminator World Cup kelas dunia dan belum pernah berlaga dengan atlet kelas dunia. Namun, begitu ada kesempatan, mampu memberikan perlawanan hingga ikut naik podium.

”Ini sangat membanggakan, karena atlet kami tidak semua untuk eliminator, karena atlet yang ada bukan di kelas yang diperlombakan. Evaluasi ke depan, kami akan mulai latihan, sehingga mampu memberikan capaian terbaik,” ujarnya, seraya berharap pemerintah lebih memperhatikan atlet yang berjuang di kancah nasional maupun internasional.

Pos terkait