Fitur Baru Grup Facebook

Facebook
Fitur baru group Facebook

Meta baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan lebih banyak fitur untuk admin grup Facebook. Beberapa fitur baru ditambahkan. Salah satunya kemampuan untuk menolak postingan masuk yang telah diidentifikasi berisi informasi palsu oleh pemeriksa fakta pihak ketiga secara otomatis.

“Dengan fitur baru ini, kami membantu meringankan beban kerja admin dan
membantu mereka mengelola grup mereka secara efisien sekaligus mengembangkannya dengan pemirsa yang relevan,” ujar pihak Meta, induk perusahaan Facebook melalui keterangan resminya.

Facebook saat ini juga mengumumkan fitur-fitur baru untuk membantu admin grup Facebook dan menjaga mereka tetap aman dan sehat, mengurangi disinformasi, dan mempermudah mereka mengelola dan mengembangkannya dengan pemirsa yang relevan.

Fitur-fitur baru ini disebut juga akan membantu admin mencegah penyebaran disinformasi dan mengelola interaksi dalam grup mereka. Seperti menambahkan kemampuan Bantuan Admin untuk secara otomatis menolak postingan masuk yang telah diidentifikasi berisi informasi palsu.

Kemudian, Facebook juga mengembangkan fungsi “senyapkan” dan memperbaruinya ke “tangguhkan”. Hal ini membuat admin dan moderator bisa menangguhkan sementara anggota dan peserta grup agar tidak memposting, berkomentar, menanggapi, berpartisipasi di obrolan grup, dan membuat atau memasuki Forum di grup.

Baca Juga :  Google, Facebook, dan Twitter Terancam Diblokir

Kemudian, untuk membantu memudahkan admin grup mengelola komunitas mereka, dengan pembaruan ini mereka bisa menggunakan Bantuan Admin untuk menyetujui atau menolak permintaan anggota secara otomatis. Ini berdasarkan kriteria khusus yang mereka siapkan, termasuk apakah calon anggota telah menjawab semua pertanyaan keanggotaan.

Pembaruan ini termasuk ringkasan halaman di desktop untuk meninjau dengan cepat hal-hal yang perlu diperhatikan, pembaruan tata letak untuk menata dan mencari tugas dengan lebih
mudah. Dan, ringkasan insight di perangkat seluler untuk membantu admin memahami perkembangan dan interaksi grup mereka.

Untuk membantu grup mendapatkan pengalaman yang lancar dalam berbagi dan terhubung dengan komunitas tertentu, Meta juga menambahkan kode QR yang bisa diunduh atau disalin dan ditempel admin dari menu Bagikan dan dibagikan sesuka mereka untuk grup Facebook.

Pos terkait