Gagal Menikung, Remaja Tewas

JALUR SEPI: Ruas salah satu tikungan Jalan Kuala Kurun-Tewah yang menjadi lokasi kejadian lakalantas tunggal, dan menewaskan seorang remaja belia yang masih berusia 13 tahun, Jumat (23/7).(istimewa)

KUALA KURUN – Seorang warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yakni  seorang remaja bernama Rendi Setiawan (13) tewas, setelah sepeda motor yang dikendarai mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal di ruas Jalan Kuala Kurun-Tewah.

”Korban mengalami lakalantas tunggal, yakni terjatuh ketika melewati tikungan di ruas jalan Kuala Kurun-Tewah,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, Minggu (25/7).

Kejadian yang terjadi pada Jumat (23/7) pukul 14.00 WIB ini bermula ketika korban melaju dari arah Tewah ke Kuala Kurun, dengan mengendarai sepeda motor warna biru miliknya, tanpa plat nomor.

Saat melintas kilometer 10, tepatnya di tikungan yang tidak jauh dari PLN Kuala Kurun, sepeda motor yang dikendarai korban oleng dan hilang kendali.

”Karena sepeda motor yang tidak dapat dikendalikan, sehingga mengakibatkan korban terjatuh dari motornya,” ujarnya.

Akibat lakalantas tunggal tersebut, lanjut Bayu, korban mengalami luka parah di bagian kepala dengan posisi tengkurap di aspal, sehingga ini mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

”Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun untuk dilakukan visum et repertum,” tuturnya.

Dia mengatakan, kondisi jalan Kuala Kurun-Tewah ini beraspal mulus, dengan geografis yang berbukit dan banyak tikungan. Para pengendara roda dua yang melintas pun diminta untuk selalu berhati-hati.

”Faktor utama penyebab lakalantas ini karena pengendara tidak berhati-hati. Sejauh ini, kami juga sudah mengamankan sepeda motor korban, dan memeriksa sejumlah saksi,” tandas Bayu. (arm/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *