Beringasnya Covid-19, Belasan Awak Kapal Polairud Terinfeksi

PENGECEKAN: Direktorat Korpolairud Baharkam Polri Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih saat akan mengecek kapal Korpolairud Baharkam Polri yang bersandar di pelabuhan Bulog kabupaten Kapuas. (FOTO: ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Belasan anggota Polri yang bertugas di Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Korpolairud Baharkam Polri) melakukan bawah kendali operasi di wilayah hukum Polres Kapuas, terkonfirmasi positif Covid-19. Mengetahui anggota kena Covid-19, Direktorat Polairud Baharkam Mabes Polri Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih bersama Kasubdit Patroli Ditpolair AKBP  Sjamsul Badhar dan Kasubdit Fasharkan Dipolair AKBP Yulius Bambang Karyanto mendatangi Kabupaten Kapuas.

Kedatangan Dir Polair Korpolairud Baharkam Polri bersama rombongan tersebut ke Kuala Kapuas untuk memastikan kondisi anggotanya yang sedang menjalani isolasi di salah satu penginapan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih, memberikan arahan kepada aplusan personel Polair Mabes Polri yang melakukan tugas BKO Polda Kalteng yang berada di Wilkum Polres Kapuas.

“Diharapkan semua anggota yang terpapar Covid-19 tetap menjaga kesehatan dan imun, terus berusaha untuk tegap semangat, sehingga secepatnya bisa pulih kembali, yang pastinya harus menerapkan terus protokol kesehatan,” katanya, Sabtu (24/7).

Usai kunjungan ke lokasi isolasi, jenderal bintang satu tersebut langsung bertolak ke Pelabuhan Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Kalimantan, Kabupaten Kapuas, untuk memantau kondisi kapal kapal Pinguin Mabes Polri.

”Tadi juga Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih melakukan pengecekan kondisi kapal yang ada di Pelabuhan Bulog, untuk melihat langsung kondisi kapal, karena adanya para anggota Polairud dari Mabes yang mengalami terpapar Covid-19,” ucap Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Sementara dalam kegiatan itu rombongan disambut di Polres Kapuas oleh Dir Polair Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, Wadir Polairud, Kasubdit Patroli Airud Polair Polda Kalteng, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, PJU Polres Kapuas, Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kadis Dinas Sosial Kab.Kapuas, Kadis Kesehatan dan Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit. (der/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *