Gandeng PT Hapakat Betang Mandiri, UMSA Gelar Lomba Rangking 1 dan Fashion Recycle

Bukti Kepedulian Terhadap Isu Lingkungan

servis
PERLOMBAAN: UMSA bekerja sama dengan PT Hapakat Betang Mandiri menggelar lomba Rangking I dan lomba Fashion Recycle di Halaman UMSA Jalan Ki Hajar Dewantara, Sabtu (27/1/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) menggandeng PT Hapakat Betang Mandiri untuk merayakan Miladnya ke-1 tahun yang jatuh pada 10 Januari 2024 lalu.

Masih dalam suasana Milad, UMSA bersama PT Hapakat Betang Mandiri menggelar lomba rangking 1 yang diikuti 68 peserta dari 13 sekolah di Kotim dan lomba fashion recycle yang diikuti 16 peserta dari perwakilan 9 sekolah.

Bacaan Lainnya

“Lomba  ini bagian dari rangkaian Milad UMSA yang  disponsori oleh PT HBM. Sebelumnya UMSA sudah menggelar jalan sehat pada 14 Januari 2024 dan nanti saat bulan suci Ramadan UMSA akan mengadakan berbagai  kegiatan ngabuburit dengan melibatkan UMKM,” kata Rektor UMSA Ramadansyah, Sabtu (27/1/2024).

Dijelaskan, dipilihnya kegiatan lomba rangking 1 untuk menguji dan memperluas pengetahuan serta menambah wawasan pelajar sebagai peserta terhadap daerah Kabupaten Kotim.

insert servis

Pihaknya pun sangat berterima kasih kepada PT Hapakat Betang Mandiri, sebagai salah satu perusahaan daerah di Kotim yang juga menangani soal limbah sampah dan ikut peduli menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Astagfirullah Keterlaluan..!!! Tanah Wakaf Diserobot

Ramadansyah melanjutkan, dalam lomba Fashion Recycle setiap peserta dari kalangan pelajar menampilkan kostum yang diperoleh dari produk bekas yang didaur ulang seperti dari plastik, kertas, botol bekas yang didesain menjadi kostum menarik.

“Lomba Fashion Recycle ini kami pilih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan terutama peserta agar dapat memanfaatkan kemasan bekas yang bisa didaur ulang. Juri menilai dari kreativitas peserta menggunakan barang bekas pakai yang diubah menjadi busana yang menarik, bukan membeli plastik atau bahan yang baru. Sebisa mungkin modal sedikit tetapi menghasilkan karya busana yang menarik,” imbuhnya.

Menurutnya, jumlah sampah rumah tangga terus mengalami peningkatan, dan pihaknya bersama PT Hapakat Betang Mandiri ikut peduli terhadap lingkungan dengan memberikan edukasi melalui kegiatan lomba Fashion Recycle.

Disamping itu, peserta sengaja dipilih dari kalangan pelajar jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk memberikan informasi dibukanya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.



Pos terkait