Gara-Gara Diterjang Banjir, Bangunan Sekolah Rusak

Gara-Gara Diterjang Banjir Bangunan Sekolah Rusak
RUSAK : Bangunan SDN 1 Bereng Kajang mengalami kerusakan pasca diterjang banjir, beberapa pekan lalu. IST/RADAR SAMPIT

PULANG PISAU – Pasca bencana banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menyebabkan bangunan sekolah di Bereng Kajang, Desa Tumbang Nusa mengalami kerusakan.

Penyebabnya karena struktur bangunan semakin turun akibat banjir beberapa pekan lalu, membuat pondasi sekolah tidak kuat menahan beban bangunan hingga mengalami pergeseran dan keretakan pada dinding.

Kepala SDN 1 Bereng Kajang, Widodo mengatakan, struktur bangunan sekolah sudah mengalami perubahan, hal ini disebabkan sekolah berada di dataran rendah, bila terjadi banjir pasti akan terdampak.

“Sudah mengalami kemiringan bangunannya, di sekeliling bangunan menggunakan jembatan titian, dataran tanah masih rawa, dan memerlukan penimbunan untuk halaman sekolah,” kata Widodo, Kamis (2/12).

Widodo berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk bisa memberikan bantuan perbaikan sekolah dan penimbunan halaman agar tinggi.

“Selain bangunan miring akibat banjir. Sekolah kami memang perlu pembangunan, seperti pembuatan jembatan, tambahan ruangan kelas dan renovasi WC sekolah, karena sudah tidak layak lagi digunakan,” tandasnya. (der/fm)

Baca Juga :  Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

Pos terkait