Geger Jeritan Perempuan Dini Hari, Berkali-kali Coba Bunuh Diri, Pernah Tebas Kepala Sendiri

rumah kejadian percobaan bunuh diri
RUMAH KEJADIAN: Kediaman Lisnawati, warga yang mencoba bunuh diri dengan menyayat perutnya sendiri, Selasa (9/8). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Jeritan seorang perempuan memecah keheningan dini hari di Jalan Nyai Rendem, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (9/8), sekitar pukul 02.00 WIB. Sebagian warga setempat yang terlelap, langsung tersentak, namun tak berani langsung mendatangi sumber suara.

Pagi harinya, sekitar pukul 06.00 WIB pagi, warga mulai resah. Perempuan yang sebelumnya berteriak itu, Lisnawati (33), dikabarkan kondisinya memprihatinkan. Wakil Ketua RT 23/RW 8 Niswatun lalu memutuskan menghubungi Palang Merah Indonesia (PMI) untuk bersiaga apabila suatu yang tidak terduga terjadi.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pasalnya, ada kabar yang menyebutkan korban dinyatakan meninggal dan dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit. ”Dari malam tadi saya sudah tidak bisa beristirahat dengan tenang. Ada terdengar suara perempuan berteriak. Rumah saya persis di sebelah rumahnya. Saya mendengar suara teriakan itu dengan jelas,” ujar Niswatun.

Baca Juga :  Panen Jagung Manis di Sampit Melimpah untuk Cukupi Kebutuhan Jelang Pergantian Tahun 

Niswatun tak lekas mengetuk pintu atau mencari tahu penyebab teriakan histeris itu. Dia dan keluarganya memutuskan tetap di rumah dan terjaga sepanjang malam.

”Saya sebenarnya ragu mau membantu, karena tetangga di sebelah biasa bertengkar (Lisnawati dan suaminya, Red). Kami pernah bantu melerai, malahan kami yang tidak ditegur. Dari situ saya tak ingin ikut campur urusan tetangga, tetapi saya tetap siaga di rumah, khawatir kalau terjadi apa-apa,” katanya.

”Paginya saya menelepon PMI agar segera datang dan ada warga lain yang lebih tanggap langsung menelepon pihak kepolisian,” tambahnya.

Niswatun menyaksikan sendiri darah yang keluar dari balik kulit bagian perut Lisnawai yang kerap disapa Lilis itu. ”Darahnya lumayan banyak. Lukanya selebar seperti orang operasi caesar,” ucapnya.

Sebelum pukul 08.00 WIB, anggota Polres Kotim melakukan penyelidikan atas kejadian yang cukup meresahkan warga sekitar. Percobaan bunuh diri itu tak sampai membuat nyawanya melayang, namun korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan kesehatan.



Pos terkait