Geger!!! Penumpang Kapal Ditemukan Tak Bernyawa

kapal
BIKIN HEBOH: Evakuasi jenazah Suwaji alias Badrus yang meninggal dunia di atas kapal.(FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Penumpang KM Kirana III, Jumat (26/3) pagi, digegerkan dengan penemuan sopir truk angkutan barang yang tiba-tiba tewas. Pria bernama Suwaji alias Badrus (50) tersebut merupakan warga asal Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Pol Air AKP Herbet Simanjuntak mengatakan, korban merupakan sopir ekspedisi asal Surabaya. ”Jadi, dia ini berangkat dari Surabaya menuju Sampit membawa truk angkutan barang menggunakan Kapal Kirana III,” kata Herbet.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban tidur di salah satu ruang tunggu kapal bersama sopir truk lainnya. Sekitar pukul 07.30 WIB, rekan korban mencoba membangunkan Badrus, karena kapal sudah tiba di muara Sungai Mentaya.

”Karena tak kunjung bangun, rekan korban  memanggil petugas kapal untuk segera memeriksa korban,” katanya.

Saat diperiksa, lanjut Herbet, Badrus yang sebelumnya nampak sehat-sehat saja, ternyata sudah tak bernyawa dengan badan terbujur kaku. Mengetahui kejadian itu, pihak Kirana III langsung menghubungi aparat kepolisian.

Baca Juga :  Lansia Ditemukan Wafat Bersama Uang Ratusan Juta Rupiah

”Kapal sandar pukul 16.00 WIB. Sebelum dievakuasi, kepolisian lebih dulu melakukan identifikasi serta pemeriksaan lainnya,” ujar Herbet.

Selanjutnya, korban dibawa ke ruang jenazah RSUD dr Murjani Sampit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”Korban diperiksa dulu oleh dokter ahli, sehingga nanti tahu apa penyebabnya meninggal dunia,” kata Herbet.

Sementara itu, PT Dharma Lautan Utama Cabang Sampit bersama dengan pihak kepolisian telah menghubungi keluarga korban. Jenazah korban rencananya akan dikirim ke tempat asalnya untuk dimakamkan.

”Nanti dulu ya, karena kasus ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini kami masih memeriksa beberapa orang saksi,” tandas Herbet. (sir/ign)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *