Sempat Merintih Kesakitan, Nyawa ABK Gagal Diselamatkan

kapal
EVAKUASI: Petugas Kepolisian, KKP, serta PMI, mengevakuasi salah seorang kru Kapal KM Kirana III yang ditemukan meninggal dunia, Rabu (1/9). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Kirana III, Muhammad Nisyam (35), asal Lumajang, Jawa Timur, meninggal dunia dalam pelayaran menuju Sampit, Selasa (31/8). Nisyam diduga meninggal karena sakit yang dideritanya.

Kasat Polair Polres Kotim AKP Herbet Simanjuntak mengatakan, menurut keterangan saksi, korban terbangun dari tidur sekitar pukul 08.00 WIB dan sempat merintih kesakitan. Saksi lalu melaporkan kejadian itu kepada sekuriti. Nisyam kemudian diperiksa dan mendapat pengobatan oleh tim medis.

Bacaan Lainnya

”Korban sempat diberikan oksigen untuk pertolongan pertama dan tidak sadarkan diri. Sekitar pukul 15.15 WIB, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” ucap Herbet.

Dia melanjutkan, ketika kapal berlabuh di Pelabuhan Sampit, jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit. ”Korban dievakuasi petugas gabungan yang sudah berada di pelabuhan sebelum kapal sandar,” ujarnya.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Namun, saksi ada yang mengatakan, korban sebelumnya sempat meneguk minuman keras.

Baca Juga :  TRAGIS!!! Wanita Ini Terbujur Kaku di Lapak Kosong

”Berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan tanda kekerasan di bagian luar tubuh korban. Kami juga mengamankan barang milik korban, seperti dompet yang berisi kartu identitas,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *