Genapi Prestasi, Pelajar SDS AAL Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Kalteng

Pelajar SDS AAL Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Kalteng
BERPRESTASI: Alvin Aulia Ramadhan saat foto bersama Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah usai audensi dengan para atlet dan pengurus Taekwondo Indonesia Kotawaringin Barat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (26/4/2022).

PANGKALAN BUN – Pelajar SDS Astra Agro Lestari Alvin Aulia Ramadhan menyabet medali emas dalam kejuaaraan daerah taekwondo Kalimantan Tengah.

Dalam ajang bertajuk 3rd Jong Dragon Borneo (JDB) School Championship itu, pelajar kelas 4 SD ini mampu mengalahkan lawan-lawan beratnya hingga mampu menjadi jawara.

“Suatu kebanggaan dapat bertatap muka dan foto bersama Bupati Kotawaringin Barat dalam penyerahan medali ini,” kata Alvin usai pertemuan di ruang rapat Bupati Kobar, Selasa (26/4/2022).

Prestasi gemilang pelajar yang terlihat gesit dan lincah ini berkat polesan tangan dingin sang pelatih BTC (Banteng Taekwondo Club) Erlansyah. Hal ini juga dibuktikan dengan penghargaan sebagai pelatih terbaik dalam ajang tersebut.

“Alvin mampu bertanding dan mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal di kategori Kyorugi, Pracadet Under 27 Kg,” ungkap Erlansyah.

Menurutnya kemenangannya ini adalah salah satu proses untuk meraih impian. Dukungan dari orang tua, pelatih, sekolah dan PT GSIP – AMR sebagai pembina sekolah menjadi pemacu semangat Alvin untuk meraih pretasi lebih baik lagi. “Kunci suksesnya adalah semangat, percaya diri, dan konsistensi dalam berlatih,” kata Erlansyah.

Baca Juga :  UKW Angkatan XVI Sukses Digelar
Pelajar SDS AAL Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Kalteng
Alvin Aulia Ramadhan (biru) saat pertandingan kejuaraan taekwondo bertajuk 3rd Jong Dragon Borneo (JDB) School Championship

Sementara itu Kepala SDS Astra Agro Lestari, Wiratama menuturkan bahwa sekolah akan selalu mendukung semua kegiatan positif untuk menggali prestasi siswa. Pandemi Covid-19 bukan penghalang untuk tetap berprestasi, menjadi kebanggaan orangtua, sekolah, dan juga daerah.

“Prestasi dan semangat Alvin ini diharapkan dapat menjadi motivasi semua anak muda untuk terus berprestasi. Anak kecil semangatnya besar, apalagi orang yang lebih besar akan mempunyai semangat yang lebih darinya,” katanya.

Pos terkait