Gerombolan Pelaku Balap Liar Dirazia

Balap Liar
BALAP LIAR: Anggota Polantas Polres Kotim mengangkut sepeda motor yang menggunakan knalpot brong yang diduga melakukan aksi balap liar di kawasan Jalan Tjilik Riwut, Sampit, baru-baru tadi. (IST/RADAR SAMPIT)

Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi 

SAMPIT – Aksi balapan liar atau biasa disingkat Bali sangat meresahkan masyarakat, karena pelaku kerap ugal-ugalan berkendara di jalan umum, dan membahayakan pengendara lain.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Menindaklanjut hal tersebut, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur  mengerahkan hampir seluruh personelnya untuk membubarkan dan merazia para pelaku Bali ini.

”Kami tengah melakukan patroli besar-besaran di sejumlah titik rawan terjadinya aksi balapan liar,” kata Kasatlantas AKP Salahiddin, Selasa (27/4) kemarin.

Kasat menyebut, titik rawan balapan liar tersebut yakni di Jalan S Parman, Taman Kota Sampit, Tjilik Riwut, HM Arsyad hingga Jenderal A. Yani.

 

Tidak sedikit pun lokasi tersebut terlewatkan oleh petugas, hampir setiap kegiatan, anggota yang bertugas menjaring gerombolan sepeda motor berknalpot brong yang diduga kuat hendak melakukan Bali.

Baca Juga :  RASAKAN!!! Ini Hukuman Aparat untuk Pelaku Balap Liar

”Kalau dihitung sudah ada 30 motor lebih yang sudah kami jaring dan diberikan tindak tegas berupa sanksi tilang. Ini sebagai efek jera, knalpot mereka kami sita. Sebagian ada yang berinisiatif mengganti sendiri dengan knalpot standar pabrik,” ujarnya.

 

Tidak cukup sampai disitu, pihaknya juga menyambangi para remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan untuk dibubarkan dan pulang ke rumah masing-masing. Karena hal itu dikhawatirkan berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

”Insya Allah, dengan adanya patroli ini, balapan liar bisa dapat dicegah. Saya mengimbau orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang belum memiliki SIM. Selalu pro aktif menjaga anak supaya tidak salah pergaulan atau terlibat balapan liar,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *