Peringati Hari Pahlawan, Polantas Gelar Lomba Melukis

4 soc
MERIAH: Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin berbincang dengan peserta lomba melukis pada acara peringatan Hari Pahlawan di Kantor Satlantas Polres Kotim, Senin (14/11) lalu.

SAMPIT, radarsampit.com – Sejumlah kegiatan digelar Satlantas Polres Kotim untuk memperingati Hari Pahlawan yang bertepatan pada 10 November 2022 lalu. Selain mengheningkan cipta bersama pengendara di jalan, pihaknya juga melaksanakan lomba melukis  dengan tema tertib berlalu lintas, Senin (14/11) lalu.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, lomba melukis telah diikuti peserta dengan kategori 17 tahun ke bawah dan kategori 18 tahun ke atas.  Seluruh peserta berasal dari pelajar SD, SMP, hingga masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Adapun tema lomba lukisan dengan kategori Digital Art dan Konvensional ini adalah tentang kepahlawanan, khususnya dalam berlalu lintas. Dengan melukis, diharapkan peserta lomba bisa menjiwai dan menampilkan sosok pahlawan yang relevan dengan masa kini.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini adik adik ini bisa semakin mencintai dan menghargai jasa jasa pahlawan, bisa merasakan kemerdekaan dan bisa belajar adanya jasa jasa dan pengorbanan para pahlawan,” ujar Salahhidin.

Baca Juga :  Pemiliknya Tak Berkutik, Lima Motor Langsung Disita

Ia juga berharap dengan melukis ini, para peserta juga bisa melukiskan jiwa kepahlawanan yang ia maknai di hari pahlawan tersebut.

Sementara, dalam kegiatan itu Satlantas Polres Kotim telah mengundang tiga juri.

Adapun yang menjadi juara dalam kelompok Materi Konvensional yakni Khalila Khawla Shabiya dari SMPN 1 Sampit sebagai juara 1, Meinanda Cahya Salsabila dari SDN 2 Sampit sebagai juara 2.

Sedangkan Kelompok Materi Digital Art, Juara 1 Nadia Salsabila Effendi dari SMA Negeri 1 Sampit, Juara 2 Agung Widayat dari SMK Negeri 2 Sampit.

Setelah pengumuman pemenang, Waka Polres Kotim Kompol Yudha Setiawan didampingi Kasat Lantas Polres Kotim dan para juri langsung melaksanakan menyerahkan hadiah berupa trophy, uang pembinaan, dan piagam.

Pos terkait