Hindari Kemacetan Malam Tahun Baru, Polisi Bakal Rekayasa Lalu Lintas

POLANTAS-CEGAH-BEGAL-PAYUDARA
PATROLI: Polisi Lalu Lintas saat menyisir lokasi rawan terjadi aksi kriminalitas di sekitar kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Senin (9/5) malam. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT,radarsampit.com – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) bakal menutup sejumlah ruas jalan dalam Kota Sampit pada saat malam pergantian tahun nanti.

Di malam tahun baru nanti diprediksi akan terjadi kepadatan masyarakat di Kota Mentaya.

Bacaan Lainnya

“Konsepnya buka tutup jalan, tergantung situasi dan kondisi di lapangan,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana, Kamis (29/12).

Azmi mengatakan, rekayasa lalu lintas nantinya akan dipusatkan di sepanjang jalan protokol dalam Kota Sampit, mulai Jalan Jenderal Ahmad Yani hingga sampai Jalan Jenderal Sudirman.

Pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di kawasan terowongan Nur Mentaya, Kecamatan Baamang, Sampit.

”Di lokasi tersebut (Terowongan Cahaya) diprediksi akan terjadi kemacetan. Satu jalur jalan akan ditutup,” tegas Kasat Lantas.

Azmi mengungkapkan, pada malam tahun baru ini pihaknya akan menurunkan tim khusus untuk mengurai kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di dalam Kota Sampit.

Baca Juga :  Pertambangan Marak Narkoba, Perkebunan Didominasi Kejadian Asusila

Tim khusus tersebut nantinya menggunakan sepeda motor dengan melibatkan Polisi Lalu Lintas dibackup Polres Kotim.

”Saat ini kami sedang menyiapkan rekayasa lalu lintas jalan, persiapan perayaan malam tahun baru,” tandasnya. (sir/fm)

Pos terkait