Gibran Janji Fasilitasi Upgrade Skill Santri

silaturahmi
SILATURAHMI: Gibran Rakabuming Raka bertemu para nyai se-Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, kemarin (23/1).

SOLO, radarsampit.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi dengan hafizah, para ibu nyai khos, dan nawaning se-Nusantara di Solo, Selasa (23/1/2024). Gibran menghimpun masukan-masukan permasalahan keumatan hingga pondok pesantren.

Gibran mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan program-program untuk keumatan. Salah satunya adalah optimalisasi dana abadi pesantren. Dana tersebut salah satunya digunakan untuk meningkatkan skill para santri.

Bacaan Lainnya

’’Jadi, selain pintar mengaji, kami ingin para santri juga pinter perbankan syariah, cyber security, dan lain-lain agar tidak tertinggal,’’ tegas Gibran.

Gibran berharap para nyai ikut mengawal program-program tersebut. Selain pemanfaatan program dana abadi pesantren, ada program makan siang dan susu gratis yang juga menyasar pesantren.

’’Masalah santri, nanti akan lebih kami perhatikan lagi. Generasi emas itu butuh keterlibatan para kaum perempuan,’’ imbuh Gibran.

Wali kota Solo itu menerangkan, bonus demografi yang hanya datang sekali harus dimanfaatkan. ’’Kalau kita tidak mempersiapkan anak-anak kita, nanti malah bisa menjadi bencana demografi,’’ ujarnya. (far/c17/bay/jpg)



Baca Juga :  Kampanye Rapat Umum Hanya Dijatah 18 Hari

Pos terkait