Ganjar Pranowo akan Dorong Kemudahan Perizinan dan Insentif Pajak Industri TPT

pabrik legendaris
PABRIK LEGENDARIS: Ganjar Pranowo berkunjung ke Sritex Group dan berdialog dengan para pekerja pada Selasa (23/1) malam.

SUKOHARJO, radarsampit.com – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendorong perkembangan industri. Perlunya kepastian hukum, kemudahan perizinan hingga insentif penting bagi industri tanah air untuk tetap bisa tumbuh.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat mengunjungi PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex Group di Kecamatan Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam. “Saya senang kalau pengusaha tekstil bisa memberikan masukan. Karena tekstil dan produk tekstil ini turunannya dahsyat,” ujar Ganjar.

Bacaan Lainnya

Ganjar bertemu dengan Presiden Komisaris Sritex Group Iwan Setiawan Lukminto beserta ratusan pegawai Sritex. Iwan pun memaparkan sejumlah kendala yang sedang dihadapi industri tekstil dan produk tekstil (TPT).

Menurut Ganjar, sejumlah regulasi yang berkaitan dengan pengembangan perusahaan menjadi penting untuk dioptimalkan agar perekonomian bisa terus tumbuh. Apalagi, kondisi industri TPT di Indonesia sedang mendapatkan tekanan yang luar biasa.

“Maka penting memang membuat regulasi untuk memberikan insentif kepada industri TPT kita agar kita bisa bertahan dan tumbuh,” kata Ganjar.

Baca Juga :  HLN ke-78, Presiden RI Beri Selamat ke PLN

Dia mengatakan, Sritex Group merupakan salah satu perusahaan TPT terbesar se-Asia Tenggara. “Ini menjadi aset nasional dan perlu kita jaga,” jelas Ganjar. (lum/bay/jpg)



Pos terkait