GMNI dan KMHDI Dukung Pemilu Serentak 2024

Lancar, Damai dan Menghasilkan Demokrasi Bagi Masyarakat

Pemilu 2024,GMNI dan KMHDI Dukung Pemilu Serentak 2024
DUKUNG PEMILU : Dukungan Pemilu Serentak Tahun 2024 disampaikan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ketua KMHDI Kalteng Chandra Wardana. IST/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA – Dukungan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang disampaikan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota  dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ajakan ini sebagai komitmen agar pesta demokrasi  lima tahunan berjalan lancar, damai, jujur,adil dan memberikan lebih dampak positif bagi masyarakat.

Dukungan itu juga berkomitmen terhadap konsensus dasar negara Indonesia sebagai negara kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Juga menekan seluruh komponen bangsa bersatu padu dalam semangat persaudaraan kebangsaan dan mempertahankan serta mengawal cita-cita negara Proklamasi 17 Agustus 1945. Salah satunya dengan mendukung terselenggaranya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua KMHDI Kalteng Chandra Wardana menyerukan bahwa Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, khususnya di Kalteng sangat mendukung terselenggaranya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang yang aman dan damai.

”Kami komitmen dalam mendukung pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nanti, dalam damai, lancar dan mampu menghasilkan demokrasi yang diinginkan masyarakat,” tegasnya.

Chandra menambahkan, bahwa komitmen dan dukungan itu sebagai bentuk pengawalan konsensus dasar negara Indonesia, sebagai negara kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Ngebut Naik Motor, Tabrak Samping Truk, Pelajar Tewas Seketika

”Kami juga ingin Pemilu netral dan adil. Mampu menjunjung tinggi netralitas dan integritas dalam pelaksanaan Pemilu. Juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan hak suara di TPS sebagai indikator penguat demokrasi. Jadi tidak ada istilah tidak mendukung, semua mendukung pemilu serentak 2024,” ucapnya, Jumat (22/4).

Tak jauh berbeda, dukungan itu juga disampaikan secara langsung Ketua DPC GMNI Palangka Raya, Muhamad Kadafi. Yakni mendukung pemerintah dalam hal pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, yang tertib,damai dan tentram.

”Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia mendukung pesta demokrasi tersebut. Secara damai,lancar dan tentram sehingga dampak positif benar-benar dirasakan oleh masyarakat, tanpa terkecuali,” tuturnya.



Pos terkait