Halikinnor Bakal Fokus Bangun Pedalaman di Sisa Masa Jabatan

Halikinnor
Halikinnor

SAMPIT, radarsampit.com – Pembangunan jalan dan gang di wilayah Kota Sampit yang dilakukan Pemkab Kotim nyaris rampung. Target pembangunan selanjutnya bakal menyasar wilayah pedalaman, terutama terkait infrastruktur jalan desa dan kecamatan.

”Di wilayah perkotaan sudah hampir rampung untuk pembangunan gang dan jalan permukiman. Makanya ke depan ini programnya bisa maksimal kami arahkan ke pelosok desa,” kata Bupati Kotim Halikinnor, akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, tahun ini ada sekitar 84 paket pekerjaan untuk menyelesaikan proyek yang tersebar di wilayah Baamang dan Ketapang, kecamatan dalam Kota Sampit.

Di sisa akhir masa jabatannya, Halikinnor memastikan akan memerhatikan dan mengarahkan anggaran pembangunan ke wilayah yang belum tersentuh pembangunan.

Halikinnor mengungkapkan, sejak awal menjabat, dia dihadapkan dengan persoalan anggaran, di antaranya rasionalisasi anggaran akibat Covid-19. Ditambah lagi beban utang warisan pemerintahan sebelumnya. Baru tahun ini anggaran daerah lebih longgar dan bisa maksimal dikelola pihaknya.

Baca Juga :  Sepakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu

”Saya pun mengakui belum maksimal membangun Kotim, karena berbagai kendala dan persoalan,” ujar Halikinnor.

Pembangunan infrastruktur jalan hingga tuntas merupakan program visi dan misi kepala daerah. Halikinnor menginginkan Kotim terang sebagai salah satu program pamungkasnya.

Dia ingin semua desa di Kotim terkoneksi jaringan listrik PLN. Masih ada sejumlah desa yang belum mampu diatasi. Karena itu, dia terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat, termasuk wakil rakyat di DPR RI. (ang/ign)



Pos terkait