Hanya 8 Menit, Kotak Amal Pun Raib

Aksi pencurian di Masjid Baitul Yaqin Kasongan
Aksi pencurian di Masjid Baitul Yaqin Kasongan yang terekam CCTV, beberapa waktu lalu.(istimewa)

KASONGAN, RadarSampit.com –  Pencurian uang kotak amal masih saja sering terjadi. Baru-baru ini  netizen di Kabupaten Katingan dikagetkan dengan beredarnya aksi pencurian uang pada kotak amal di Masjid Baitul Yaqin, yang terekam CCTV.

Dalam rekaman tersebut, seorang pria menggasak uang ratusan ribu yang ada didalam kotak amal. Aksi ini dilakukan pada Selasa 24 Maret 2022 dan pelaku nekat membawa uang ini sekitar tengah malam pada Pukul 00.32 Wib

Ketua Masjid Baitul Yaqin Kasongan Wahiman membenarkan pencurian uang kotak amal di masjid tersebut. “Iya betul, pelaku membawa uang pada tengah malam. Peristiwa ini berlangsung cepat hanya sekian menit saja,” katanya, Rabu (25/5).

Ia menilai, pelaku yang melancarkan aksinya merupakan pencuri yang sudah mahir dan profesional. Apalagi, kejadian ini berlangsung hanya delapan menit saja.

” Dalam rekaman, pelaku memakai kendara Yamaha Vixion berwarna merah. Ciri-ciri pelaku memakai baju kaos lengan panjang dan celana jeans,” sebut Wahiman.

Sebelum melakukan pencurian lanjutnya, pelaku telah memantau kondisi sekitar  dan melihat keadaan kanan dan kiri. Ketika kondisi sepi, pelaku membuka kotak amal dan mencuri uang yang ada.

Baca Juga :  Pemkab Bartim Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Kemudian, pria yang membawa uang ini mengambil tas yang tidak jauh dan menyimpan uang  ke dalam tas, lalu pergi dengan cepat. Pihaknya pun sudah melakukan pengaduan ke pihak kepolisian untuk dilakukan tindaklanjut dan penyelidikan. (sos/gus)

 

Pos terkait