Hanya dalam Semalam, Tiga Pasien Covid-19 Berpulang

terpapar Covid-19
PEMAKAMAN JENAZAH: Petugas pemakaman dengan APD lengkap memakamkan jenazah pasien Covid-19.

NANGA BULIK – Kabar duka kembali meliputi Kabupaten Lamandau. Tiga orang warga yang terpapar Covid-19 meninggal dunia dalam semalam.

”Malam ini angka tertinggi kasus harian meninggal, tiga orang sekaligus dalam semalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkap Hendra Lesmana, Bupati Lamandau dalam postingan medsosnya, Rabu (7/7).

Bacaan Lainnya

Dua di antaranya adalah warga Desa Purwareja dan Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya. Yakni seorang pria berusia 59 tahun, pasien datang ke RS sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Hasil rapid antigen positif, namun hasil PCR belum keluar. Sementara saudaranya, wanita berusia 53 tahun telah dikonfirmasi positif Covid-19 derajad berat dan mengalami penurunan kesadaran.

”Keduanya dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19 di pemakaman khusus di Jalan Trans Kalimantan KM 9,” ungkap Joni dari BPBD.

Sementara itu satu lagi adalah seorang lansia, wanita berusia 61 tahun ini ditemukan telah meninggal dunia di kediamannya di Desa Liku, Kecamatan Bulik. Ia nekat menjalani isolasi mandiri di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19, padahal anak-anaknya di isolasi di mess desa. Ia dimakamkan di pemakaman desa setempat dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  ”Kami Siap Hidup Mati Mempertahankan Lahan Ini!”

Dengan meningkatnya jumlah kasus dan jumlah kematian akibat Covid-19 ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan agar tidak tertular. (mex/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *