Hari Bhakti Adhiyaksa, Kejari Kobar Gelar Berbagai Kegiatan

sunatan massal
BHAKTI ADHYAKSA: Sunatan massal dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kobar. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar berbagai kegiatan pada Hari Bhakti Adhiyaksa ke 62 tahun 2022.

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya, pekan olahraga secara internal, bakti sosial, donor darah, anjangsana ke panti asuhan, sunatan massal dan beberapa kegiatan lainnya termasuk acara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura Pangkalan Bun.

“Kegiatan yang telah kita laksanakan cukup banyak. Momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) kita harapkan kinerja seluruh jajaran semakin maksimal terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kepala Kejari Kobar, Makrun Kamis (21/7).

Ia juga mengungkapkan beberapa capaian selama Januari-Juli 2022, diantaranya di bidang Intelijen, telah dilakukan penyuluhan hukum melalui Jaksa masuk sekolah, Jaksa menyapa. Kemudian di bidang Pidana Umum (Pidum) telah menangani 225 perkara yang sudah penuntutan 223 dan sudah eksekusi 204 dan sebagian lainnya masih melakukan upaya hukum.

Selain itu ada juga tiga perkara yang diselesaikan dengan pendekatan restoratif justice. Dilanjutkan dengan kasus Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kobar, hingga saat ini menangani dua perkara dalam tahap penyidikan dan satu kasus lagi penyelidikan.

Baca Juga :  Berputar Belasan Kali Di Langit Pangkalan Bun, Pesawat Kalibrasi Bikin Panik Warga

Kemudian yang sudah penuntutan dua kasus dan yang sudah di eksekusi satu kasus. Makrun menambahkan selain beberapa kinerja tersebut di atas pihaknya juga telah menyelamatkan keuangan negara yang nilainya ratusan juta rupiah. (sam/sla)

 

Pos terkait