Mantap, Atlet Panahan Sukamara Raih Tiga Medali Emas

KONI Berikan Bonus Uang Tunai dan Beasiswa Pendidikan

koni sukamara
BERPRESTASI: Ketua KONI Kabupaten Sukamara M. Yamin saat menyerahkan bonus kepada Linda Linda Sariani di Kantor KONI Sukamara.

SUKAMARA, RadarSampit.com – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh atlet panahan asal Kabupaten Sukamara yang meraih tiga medali emas sekaligus pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior Panahan di Palangka Raya beberapa waktu lalu. Atas prestasi itu, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukamara memberikan apresiasi berupa bonus uang tunai.

Atlet panahan yang meraih medali emas tersebut adalah Linda Sariani. Linda langsung berhasil mengungguli perolehan poin atlet lainnya. Dia merupakan asuhan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Sukamara, dan termasuk salah satu atlet senior serta andalan Kabupaten Sukamara.

“Sebelumnya Linda dan tim ikut Kejurnas PPLP Kalteng dan meraih medali perunggu. Setelah itu ikut Kejurda Panahan Kalteng dan mendapat tiga emas, dan terakhir mengikuti Kejurnas Senior Panahan di Palangka Raya dan berhasil mendapatkan tiga medali emas,” terang Ketua Perpani Kabupaten Sukamara M. Fakhmi Rizali.

Sementara itu, pelatih Perpani Irma Yuni Rafiq menerangkan bahwa atlet yang masuk dalam Perpani sangat berbakat dan potensial. Saat ini tempat latihan secara sarana prasarana sudah cukup baik. Pihaknya mengapresiasi KONI dan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan secara penuh untuk pengembangan bakat atlet panahan selama ini.

Baca Juga :  Penerapan Sanksi Pelanggaran Prokes akan Dievaluasi

Atas prestasi Linda Sariani itu, Ketua KONI Kabupaten Sukamara M. Yamin memberikan bonus dan reward berupa uang tunai, seklaigus beasiswa pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas Negeri Yogjakarta (UNY). Seluruh biaya hidup dan pendidikan ditanggung oleh pihak KONI hingga lulus pendidikan. Pihak KONI juga memfasilitasi Linda masuk dalam klub panahan profesional yang ditangani oleh pelatih bertaraf nasional, sehingga bakatnya terus terasah sembari melanjutkan pendidikan.

Pos terkait