Hari Ini Jembatan Katingan Ditutup Enam Jam

jembatan katingan
SATU ARAH: Polisi mengatur lalu lintas di Jembatan Sei Katingan yang mulai berlaku sistem buka tutup selama perbaikan, Kamis (23/3). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Jembatan Sei Katingan hari ini (27/3) bakal ditutup selama enam jam. Masyarakat yang melintas diminta melalui jalur lain. Penutupan tersebut akan berlangsung sampai keesokan harinya.

”Mulai Senin,  jembatan bakal diberlakukan penutupan pada malam hari. Penerapannya dilakukan sekitar pukul 22.00 sampai 05.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan Roby, Minggu (26/3).

Bacaan Lainnya

Roby menuturkan, penutupan tersebut juga berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Satker Pelaksana Jalan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Katingan. Hal yang sama juga akan dilakukan pada 7 April mendatang. Untuk saat ini, arus lalu lintas masih dalam skema buka tutup atau satu arah.

Roby melanjutkan, selama penutupan arus lalu lintas di jembatan, masyarakat bisa melalui ruas Jalan Soekarno Hatta menuju Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Masyarakat diharapkan memahami hal tersebut agar perbaikan jembatan bisa maksimal.

Baca Juga :  Truk BBM Terbalik, Ribuan Liter Pertalite Tumpah

”Kondisi jembatan ini memang sudah tua dan menginjak usia 42 tahun. Proses perbaikan semestinya sudah dilakukan agar tidak menimbulkan korban kecelakaan lalu lintas di kemudian hari,” tegasnya. (sos/ign)



Pos terkait