Honorer Tewas Usai Tersenggol Truk

Sopir Langsung Kabur

Lokasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Mahir Mahar Kilometer 10, yang memakan satu korban tewas, Senin (6/9). (istimewa)

PALANGKA RAYA- Kematian tragis menimpa pria berinisial M (40). Pegawai honor di salah satu instansi pemerintah ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Mahir Mahar Kilometer 10, Senin (6/9).

Mirisnya, saat terjadi lakalantas berakibat korban jiwa itu, M membonceng istrinya  berinisial H (44).  Akibat peristiwa naas itu M tewas ditempat dengan luka parah. Insiden itu terjadi antara sebuah truk box muatan dan kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban. Kini kasus itu telah ditangani Sat lantas Polresta Palangka Raya.

Sedangkan sopir truk,  masih dalam pencarian aparat lantaran kabur usai insiden berdarah tersebut. Barang bukti diamankan kendaraan Honda Beat warna Hitam Nopol  KH 3566 BQ milik korban. Dalam kejadian itu juga melibatkan sepeda pancal yang juga kebetulan melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi dan istri korban, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, dari arah Kota Banjarmasin-Palangka Raya dengan tujuan ke Kota Sampit.

Kecelakaan berawal saat sepeda motor Merk Honda Beat yang dikendarai oleh korban hendak menyalip sebuah kendaraan truk box muatan berwarna hijau silver yang berada di depannya, dengan kecepatan sekitar 80 kilometer per jam.

Saat sedang menyalip truk tersebut, terjadilah senggolan di samping kanan truk  box dengan sepeda motor korban, sehingga mengakibatkan kendaraan korban oleng ke arah kanan dan akhirnya terjatuh ke tepian jalan, yang mengakibatkan M meninggal dunia di tempat.

“Benar, ada kejadian lakalantas berakibat korban jiwa. Almarhum berinisial M, berboncengan dengan H. Mereka pasangan suami istri. Laka terjadi usai korban tersenggol truk dan saat ini truk beserta sopirnya masih dalam pencarian, ,” ujar  Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, Selasa (7/9).

Pihaknya juga melakukan penyelidikan dan mendalami penyebab terjadinya, yang dilakukan oleh Unit Laka Lantas.

“Kita sudah lakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP). Almarhum sempat dievakuasi ke ruang Kamboja dan korban luka-luka ke UGD di RSUD Doris Sylvanus. Jadi almarhum meninggal dunia di tempat. Beberapa saksi masih dimintai keterangan agar mencari identitas pengemudi truk box tersebut,” sebut Rikky.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *