Ini yang Membuat Messi Bisa Bertahan di Klub Catalan

TETAP BERTAHAN: Megabintang Barcelona Lionel Messi diyakini akan tetap bertahan di klub Catalan tersebut. (Foto: Net)

BARCELONA – Meski berstatus free agent sejak 1 Juli lalu dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City sangat meminati, klub pilihan Lionel Messi musim ini sangat mudah ditebak. FC Barcelona masih klub yang dicintai oleh Messi dan megabintang Argentina itu tak bisa ke lain hati.

Jadi, bukan sesuatu yang mengejutkan ketika muncul kabar bahwa La Pulga alias Si Kutu sepakat untuk melanjutkan kebersamaan bersama Barca. Seperti dilansir media-media seantero dunia kemarin (15/7), Messi bakal meneken kontrak baru berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2026.

Bacaan Lainnya

Jika Messi menuntaskan durasi kontrak tersebut, maka dia akan berusia 39 tahun. Sangat mungkin Messi sekaligus gantung sepatu bersama satu-satunya klub yang dibelanya sejak 2004 tersebut.

Kalau ada yang mengejutkan dari kabar kontrak baru Messi adalah perihal gajinya. Bayaran Messi per musim yang sebelumnya mencapai angka fantastis, EUR 71 juta (Rp 2,1 triliun), disebut dipangkas separo atau menjadi ”hanya” EUR 35 juta (Rp 599 miliar). Masih kalah ketimbang gajinya lima tahun lalu di kisaran EUR 39,4 juta (Rp 674,8 miliar).

”Uang tidak pernah menjadi masalah bagi Messi (selama membela Barca, Red),” tulis koran olahraga Spanyol Diario AS. ”Kesetiaan (Messi) kepada Barca selalu tulus,” tulis media Argentina, Ole.

Kesetiaan Messi kepada Barca memang tak bisa diukur dengan materi. La Pulga selalu menemukan cara agar terus jatuh hati kepada tim yang sudah berjasa dalam kariernya itu. Contoh konkret tahun lalu.

Messi sebenarnya bisa pindah ke tim lain dengan memenangi gugatan di pengadilan karena Barca menghalanginya untuk mencari klub lain. Tetapi, dia enggan menggugat Barca, Dia hanya kesal kepada presiden FCB kala itu, Josep Maria Bartomeu, yang sosoknya sekarang sudah lenyap di klub Catalan tersebut.

Bukti lainnya adalah Messi tidak segera mengiyakan tawaran dari PSG maupun City. Padahal, enam bulan lalu, Messi sudah berpikir untuk bereuni dengan Pep Guardiola bersama The Citizens. Pep adalah pelatih Barca yang sukses memenangi 14 gelar dalam empat musim (2008—2012).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *