Investor Tertarik Garap Perumahan Mewah di Sampit

Perumahan mewah akan dibangun di Jalan Ir Soekarno atau Lingkar Utara Sampit
NONSUBSIDI: Salah satu perumahan komersil di Jalan Sudirman Sampit.

SAMPIT – Perumahan mewah akan dibangun di Jalan Ir. Soekarno atau Lingkar Utara Sampit. Investor telah  membeli lahan seluas 120 hektare.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, perumahan mewah tersebut akan dibangun oleh investor besar dengan sasaran masyarakat kalangan menengah ke atas.

Bacaan Lainnya

”Saya menyambut baik rencana ada investor yang akan membangun perumahan mewah di Sampit,” ucapnya.

Pangsa pasar dari perumahan mewah tersebut adalah menengah ke atas yakni para pimpinan atau ataupun manager yang bekerja di sektor perusahaan besar swasta (PBS), pertambangan, maupun sektor lainnya.

”Di sini cukup banyak PBS, saya yakin banyak dari para pimpinan perusahaan atau para manager yang ingin memiliki aset seperti hunian mewah di Sampit,” ungkapnya.

Dibangunya perumahan mewah di Lingkar Utara menjadi alternatif masyarakat menengah ke atas untuk berinvestasi, dengan memiliki aset di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Tak Takut Diazab, Pencuri Kuras Kotak Amal Masjid Jami

Jumlah penduduk Kotim semakin tahun semakin meningkat, secara tidak langsung berdampak pula pada meningkatnya kebutuhan rumah yang menjadi salah satu kebutuhan dasar suatu penduduk.

Dia merasa hadirnya investor yang akan membangun perumahan mewah di Kotim sangat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah. Di samping banyaknya pengembang yang juga membangun perumahan dengan menyesuaikan kondisi masyarakat. Masyarakat bisa memilih rumah dengan menyesuaikan  kemampuan.

“Masyarakat bisa memilih hunian seperti apa, disesuaikan dengan kemampuan. Ada perumahan bersubsidi, komersil, dan nantinya juga ada perumahan mewah,” pungkasnya. (yn/yit)



Pos terkait