Pelanggaran Prokes Kembali Meningkat

Sejalan Dengan Kenaikan Kasus Covid-19

Pelanggaran Prokes Kembali Meningkat
PELANGGAR PROKES: Pelanggar Prokes saat terjaring operasi tim yustisi Covid-19 baru ini. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Pelanggaran protokol kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat mulai bertambah. Hal ini terungkap dari operasi yustisi yang dilakukan oleh tim gabungan.

Ketua Tim Yustisi Covid-19 Kobar Majerum Purni mengatakan peningkatan kasus Covid-19 di Kobar ditindaklanjuti dengan operasi yustisi hingga empat kali dalam sehari.

Lokasi operasi yustisi juga berubah setiap waktu. Namun sasaran utama masih berupa ruang publik dan juga jalan padat. “Dengan peningkatan kasus Covid-19 ini razia Prokes kita gencarkan. Memang pelanggaran belakangan ini juga mulai meningkat,” kata Majerum Purni.

Dalam sebulan, biasanya tim yustisi hanya mendapati sekitar 250 orang, dan di bulan Februari lalu ada 280 orang pelanggar yang telah terjaring. “Biasanya trennya turun, tapi sejak ada peningkatan kasus Covid-19, kenyataannya di lapangan juga terjadi peningkatan pelanggaran Prokes,” bebernya.

Para pelanggar prokes ini mendapat sanksi administrasi sebagai pelajaran agar tidak mengulangi perbuatannya. “Razia pelanggaran prokes ini bakal kami lakukan secara rutin,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

Baca Juga :  Gaji Tak Sesuai, Pekerja Kebun Ini Pilih Kabur

Pos terkait