Jalan Amblas di Katingan Ganggu Pengendara

jalan amblas katingan
JALAN RUSAK : Ruas jalan Tjilik Riwut kilometer 10 wilayah Katingan mengalami kerusakan. Jalur lintas kabupaten ini amblas dan mengganggu arus lalu lintas. HARI SUSILO/RADAR SAMPIT

KASONGAN,radarsampit.com – Jalan lintas kabupaten dari Kota Kasongan menuju Kereng Pangi, Kabupaten Katingan mengalami amblas. Kondisi cukup mengganggu pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Kerusakan jalan ini mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Katingan Hanafi.

Bacaan Lainnya

“Ruas jalan mengalami amblas karena diduga box Culvert atau gorong-gorong di bawahnya mengalami kerusakan dan bergeser. Akibatnya, kondisi permukaan jalan menjadi turun,” kata Hanafi, Rabu (11/1).

Ia menyebutkan, ruas jalan Tjilik Riwut di kilometer 10 wilayah Katingan ini sudah dipasang tanda dan rambu-rambu. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui kondisi jalan yang amblas tersebut.

“Pihak  Satlantas Polres Katingan sudah memasang penanda jalan dan garis polisi di sekitar titik yang amblas. Saya mengingat masyarakat untuk berhati-hati melintas di jalan tersebut pada siang hari maupun malam hari,” pintanya.

Selain rambu-rambu, di lokasi juga disediakan drum sebagai pembatas jalan rusak. Harapannya tidak menimbulkan korban dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Selatan Sampit, Nasibmu Kini

“Ruas jalan ini memang ranah dari pemerintah provinsi. Kami meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah bisa melakukan pemeriksaan dengan turun ke lapangan guna memperbaiki,” harapnya.

Menurut Hanafi, jalan ini merupakan jalur alternatif dari Kota Palangka Raya menuju ke wilayah Kotawaringin. Dengan kondisi saat ini, bisa menghambat dan mengganggu arus lalu lintas antar kabupaten.

“Perlu dilakukan perbaikan sebelum menelan korban dan kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, arus pada jalur tersebut merupakan jalur yang cukup ramai dan padat dilalui para pengendara antar kabupaten,” tandasnya. (sos/fm)

 

Pos terkait