Jalan Masuk Pertambangan PT SEM Ditutup

Jalan Masuk Pertambangan PT SEM Ditutup
PENUTUPAN TOTAL : PT Riyanisa Sekarsari Mandiri (RSM), menutup total jalan houling perusahaan di RT 02 Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Senin (2/8) pagi.

TAMIANG LAYANG – Jalan masuk  pertambangan PT Senamas Energindo Mineral (SEM) ditutup oleh PT Riyanisa Sekarsari Mandiri (RSM), di RT 02 Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Senin (2/8) pagi.

Pantauan dilapangan, penutupan jalan yang dilakukan PT RSM dilakukan sekitar pukul 09.30 Wib bersama masyarakat. Aksi penutupan juga terpantau kondusif dengan dihadiri aparat desa setempat dan Koramil 1012-04 Tamiang Layang.

Danramil 1012-04 Tamiang Layang Kapten Inf M. Kasand menyebut kehadiran mereka hanya memberi pendampingan agar aksi yang dilakukan kondusif serta rencananya pada hari ini juga akan dilakukan pengukuran lahan oleh pihak BPN Barito Timur.

“Hadir untuk memastikan keamanan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” akunya.

Sementara itu, Cahyo Jaky Perkasa merupakan suami dari Direktur PT RSM Hj Misniati, mengatakan aksi penutupan jalan dilakukan merupakan kekecewaan yang tak didengarkan oleh PT SEM.  “Mediasi sudah tiga kali, dan sudah dilakukan pematokan batas lahan, juga tidak ada keputusan,” kata Cahyo.

Baca Juga :  Dua Pengedar Kepergok Transaksi Sabu

Diketahui Direktur PT RSM Hj Misniati pada tahun 2004 telah membeli lahan sepanjang 2.351 meter dan lebar 20 meter tersebut dari sembilan warga Desa Jaweten untuk keperluan jalan sebagai eksplorasi pertambangan PT RSM. Namun pada 2007 tiba-tiba digunakan oleh PT SEM menggunakan jalan tersebut tanpa izin. (apr)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *