Razia Polisi Tak Bikin Pembalap Liar Ciut Nyali, Begini Jadinya

Belasan Motor Dijaring Aparat

razia
MERESAHKAN: Sejumlah remaja terjaring razia saat melakukan aksi balap liar di Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (1/8) dini hari. (SATLANTAS POLRES KOTIM FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT Kendati hampir setiap malam minggu Polisi menggelar patroli dan berkali-kali  razia, namun tak membuat ciut nyali pelaku balapan liar di seputaran Kota Sampit. Buktinya, dalam razia pada Minggu (1/8) dini hari, tim gabungan dari Polres Kotim berhasil menjaring belasan unit sepeda motor yang diduga ikut balapan liar.

Para pemuda yang tengah kedapatan menggeber kencang kuda besinya di jalan umum itu, terjaring di dua lokasi yakni di kawasan Taman Kota Sampit dan Jalan MT Haryono, Sampit. Selain itu, 19 unit sepeda motor diamankan.

Bacaan Lainnya

”Benar. 19 motor ini kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin.

Ia menyatakan, selama ini aksi balap liar telah meresahkan banyak masyarakat. Selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga sangat membahayakan keselamatan orang lain.

”Intinya kami bersama personel gabungan akan terus merazia balapan liar ini. Jadi, berhentilah melakukan balap liar sebelum berurusan dengan kami,” tegasnya.

Baca Juga :  Gara-gara Nia Ramadhani, Jessica Iskandar sampai Syok

Salahhidin menambahkan, 19 unit sepeda motor yang dirazia telah melakukan pelanggaran seperti menggunakan knalpot brong dan kondisi kendaraan yang tidak layak berada di jalan umum.

”Terlebih, para pengendaranya tidak memiliki surat kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, dan lain-lainnya. Jadi, motornya kami tilang dan pemiliknya kami suruh pulang,” pungkasnya. (sir/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *