Jambret Beraksi Lagi di Palangka Raya

Sambar Gelang Emas IRT 55 Gram

Jambret,Polsek Pahandut
Petugas saat mendatangi lokasi kejadian penjambretan di Jalan dr Murjani Palangka Raya, Sabtu (5/3).(istimewa)

PALANGKA RAYA-  Aksi kejahatan jalanan lagi-lagi terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Kali  ini menimpa, seorang Ibu Rumah Tangga, berinisial Hj R. Wanita berusia 57 tahun itu menjadi korban jambret oleh pelaku tidak dikenal di Jalan dr Murjani di depan Gang Remaja, Sabtu (5/3).

Akibat kejadian itu, warga jalan Pinus ini mengalami kerugian mencapai Rp 44 juta. Itu setelah gelang emas 99nya dirampas pelaku. Ditaksir emas seberat 55 gram tersebut sudah diembat pelaku.Kini kejadian itu sudah ditindaklanjuti aparat kepolisian. Diduga korban memang sudah diincar pelaku sejak dari Pasar Besar.

Kanit Reskrim Polsek Pahandut Iptu Yonika Winner Tedang menjelaskan, berdasarkan dari keterangan korban saat itu pelaku menggunakan sepeda motor Sonic. Usai merampok barang berharga milik korban, pelaku langsung melarikan diri ke arah Jalan Diponegoro. Diduga pelaku pemain lama dan sudah profesional dalam menjambret.

Jajarannya pun masih melakukan penyelidikan dan pengembangan.Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi dan memeriksa beberapa saksi terkait laporan masyarakat tentang kejahatan jambret.

Baca Juga :  Cegah Klaster Penjara, Tahanan Dites Swab Antigen

”Saat ini masih kami lakukan pendalaman dan memeriksa beberapa saksi,” ujarnya.

Winner melanjutkan,berdasarkan keterangan korban, awalnya ia berangkat ke Pasar Besar dengan maksud membeli sayur dan ikan. Kegiatan itu  memang dilakukan korban setiap hari, usai dari Pasar dan mengendarai motor dengan maksud pulang.

Saat tiba di jalan Dr Murjani, secara tiba-tiba ada dua orang tak dikenal mendekati dan langsung menarik gelang emas seberat 50 gram lebih itu. Kemudian, selanjutnya langsung kabur dengan memacu kendaraan kecepatan tinggi. Sehingga diduga memang korban telah diincar.

”Jadi gelang emas amerika itu di lengan kiri. Pelaku tiba-tiba merapat dan secara langsung menarik gelang tersebut. Setelah itu melarikan diri ke arah Diponegoro,” sebut Winner.

Ia menambahkan, saat ini sudah menerima laporan dan kondisi korban dalam keadaan shock. Korban tidak mengalami luka serius, namun  terkejut dan shock.

Pos terkait