Jelang Nataru, Warga Diminta Waspadai Aksi Kejahatan, Perempuan Diminta Tak Lakukan Ini

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri.

SAMPIT – Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya, agar berhati-hati saat meninggalkan barang berharga seperti kendaraan bermotor. Pasalnya, menjelang Natal dan Tahun Baru, kerawanan aksi kejahatan meningkat.

”Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat sudah sewajibnya lebih waspada,” kata Samsul, Senin (6/12).

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga meminta perempuan agar tidak berlebihan saat menggunakan perhiasan. Apalagi menggunakan perhiasan di tempat umum dan banyak orang. Hal tersebut bisa mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi.

”Demi keamanan diri sendiri, jangan terlalu berlebihan menggunakan perhiasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Samsul mengatakan, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas, Polsek Ketapang menggalakkan patroli, baik pagi, siang, dan malam hari. Sasarannya dilakukan secara mobile dengan melibatkan anggota Unit Reskrim.

Warga juga diharapkan segera melaporkan apabila ada melihat seseorang yang gerak-geriknya terlihat mencurigakan. Dengan demikian, dari laporan tersebut, anggota Polsek Ketapang dapat langsung menindaklanjutinya.

”Yang pasti, utamakan kewaspadaan. Kebanyakan pelaku kejahatan beraksi saat calon korbannya lengah. Jadi, di mana pun berada selalu waspada, apalagi mendekati perayaan hari besar,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait