Kalteng Putra Tak Mau Kalah Lagi

PSBS Biak,Kalteng Putra
Pemain Kalteng Putra ketika berlaga di Liga 2 grup D baru-baru tadi. (istimewa)

BALIKPAPAN – Setelah dibantai 3-1 saat menghadapi Persewar Waropen di lanjutan Liga 2 Grup D di Stadion Batakan, Balikpapan, skuad Kalteng Putra kini tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Menghadapi PSBS Biak, Rabu (17/11), anak asuh Eko Tamamie bertekad meraih kemenangan dengan moto kemenangan harga mati.

“Kami tidak ingin mengulang kekalahan lagi. Harga mati untuk kemenangan nanti. Selain untuk mempertahankan asa di liga dua dan delapan besar, juga agar kembali ke jalur positif,” ujar Eko Tamamie, Selasa (16/11).

Diakuinya, berbagai evaluasi telah dilakukan atas kekalahan lawan Persewar Waropen. Ia pun berkeyakinan akan meraih kemenangan saat menghadapi PSBS Biak, apalagi dilaga perdana di Stadion Tuah Pahoe timnya bisa mengalahkan tim lawan.

”Kami yakin dan optimis bisa meraih kemenangan. Kami tidak ingin lagi mengulangi kesalahan . Jujur lawan Biak ini adalah pertandingan penting. Tiga laga di putaran kedua ini penting,makanya tidak ada kata lain harus dan wajib meraih poin untuk Kalteng Putra,” ujarnya.

Eko menekankan, dalam laga nanti sudah menekankan para pemain untuk tidak lengah dan kehilangan konsentrasi di babak kedua. Bermain menyerang dan terus menerus menggempur permainan lawan menjadi pola permainan nantinya.meskipun tidak bisa dipungkiri pemain Biak juga memiliki kekuatan dan permainan tidak jauh dari Persewar Waropen.

Baca Juga :  BI Prediksi Ekonomi Kalteng Melambat

Ia juga menyampaikan, tidak ingin kehilangan poin lagi dan benar-benar menekankan kepada para pemain untuk bermain maksimal, termasuk tidak lengah dan membiarkan pemain lawan mengembangkan permainan di lini pertahanan.

”Kita siap,walaupun memang pada laga lawan Persewar kita lenggah makanya mengalami kekalahan.Namun lawan Biak, jangan terulang lagi. Jujur banyak kesalahan yang kemarin, makanya kita perbaiki dan mewaspadai permainan lawan,” tekannya.

Eko melanjutkan, permainan nanti akan merubah strategi dan lebih bermain menekan, sehingga mampu menciptakan peluang-peluang hingga diharapkan mampu dikemas menjadi gol..Meskipun pemain masih ada cedera seperti Tegar, dan Dominggus.



Pos terkait