Kampung Baru Membara, Api Hanguskan Permukiman Padat Penduduk

kebakaran 9
KEBAKARAN: Sejumlah rumah di Jalan Berunai, RT 07, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat hangus terbakar, Minggu (14/8) pukul 19.25 WIB. (Koko Sulistyo/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejumlah rumah di Jalan Berunai, RT 07, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat hangus terbakar, Minggu (14/8) pukul 19.25 WIB.

Sumber api yang belum diketahui asalnya itu dengan cepat membakar rumah dan merembet ke bangunan barakan yang saling berdempetan. Konstruksi kayu membuat api dengan cepat membesar dan membuat kawasan sekitar menjadi panas.

Warga yang panik, berlarian mengeluarkan barang-barang berharganya, namun sebagian ada yang tidak sempat terselematkan.

kebakaran 2
KEBAKARAN: Konstruksi kayu membuat api dengan cepat membesar dan membuat kawasan sekitar menjadi panas.

Informasi yang berhasil dihimpun, api pertama kali muncul dari bangunan rumah yang berada di tepi Sungai Arut. Api dengan cepat membesar dan tak terbendung lagi bila hanya ditangani dengan peralatan manual, warga kewalahan hingga armada pemadam kebakaran datang.

Salah seorang warga yang rumahnya terbakar, Anang Bahrani menceritakan saat peristiwa terjadi itu ia sedang bersiap tidur, namun tiba-tiba ada teriakan kebakaran, ia segera keluar dari rumah.

“Saat saya keluar api sudah besar dan saya tidak sempat mengeluarkan barang-barang, hanya tas dan sarung yang saya pakai yang bisa terselamatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Disdik Minta Guru Kontrak Tak Khawatirkan Persoalan Ini

Warga lainnya menceritakan bahwa api sangat cepat meluas dan membakar rumah-rumah di sekitarnya, kurang dari satu jam, api sudah menghanguskan rumah dan barakan kayu. (tyo/sla)

Pos terkait