Kebakaran Warnai Malam Minggu di Kabupaten Kapuas

kebakaran
PANAS: Api yang berkobar  saat menghanguskan  dua bangunan di Jalan Cilik Riwut Kuala Kapuas, Sabtu (15/7/2023)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Sijago merah kembali mengamuk di wilayah Kabupaten Kapuas, tepatnya di Jalan Cilik Riwut , membakar dua buah bangunan, hingga hangus, Sabtu (15/7/2023) malam.

Informasi dari warga sekitar,  api tiba-tiba muncul dan membakar di salah satu bangun, hingga merambat ke satu bangunan lainnya sampai menghanguskan dua bangunan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Melihat api tiba-tiba muncul dan membesar lalu membakar dua gedung, kalau tidak salah milik Ibu Raudah,” ucap Untung, salah satu warga,  Minggu (16/7) kemarin.

Api membakar dua bangunan yang terbuat dari kayu itu, awalnya coba dipadamkan oleh warga setempat dengan alat sederhana dan seadanya. Namun api terus membesar, hingga akhirnya sulit dipadamkan oleh warga sekitar.

“Api bisa dipadamkan, ketika para pemadam datang ke lokasi. Kalau tidak salah pada pukul 22.30 WIB. Sekitar satu jam api membakar dua gedung itu,”tambah Untung.

Baca Juga :  Satu Rumah di Harapan Baru Ludes Terbakar Dini Hari

Sementara itu dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran dua bangunan di Jalan Cilik Riwut Kuala Kapuas.

“Dari data yang kami terima dua bangunan yang terbakar. Bangunan ini difungsikan untuk rumah tunggu dan warung es kelapa, dan berbahan kayu sehingga mudah terbakar,”terang Panahatan Sinaga,  Kepada BPBD Kapuas.

Sementara itu penyebab kejadian kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, begitu juga untuk kerugian yang dialami korban masih didalami.(der/gus)



Pos terkait