Pangkalan Bun 10K Siap Digelar, Catat Tanggal Pelaksanaannya

budi sentosa
Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mendukung gelaran lomba lari bertajuk Pangkalan Bun 10 K. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada 9-10 September mendatang.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati (Pj) Budi Santosa usai melaunching kegiatan yang juga mendapat dukungan dari Abdul Rasyid Foundation (ARF) sebagai sponsor utama.

Bacaan Lainnya

Event lari ini diharapkan juga sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat. “Nanti rute pelaksanaan lomba tersebut bisa diatur sedemikian rupa agar bisa melintasi berbagai objek wisata budaya dalam kota. Sehingga situs budaya seperti Istana Kuning dan lainnya bisa lebih dikenal lagi. Karena itulah pelaksana kegiatan harapannya serius dalam hal promosi event, agar pelaksanaannya bisa mendatangkan banyak peserta dari daerah lain,” katanya.

Kemudian, dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut bisa diikuti lebih banyak anak muda. “Kita lihat sekarang ini, banyak sekali anak muda yang hanya nongkrong sambil bermain game di handphone. Maka melalui event ini bisa menjadi pemacu semangat untuk berolahraga. Walaupun hal tersebut tidak dilarang, namun akan lebih baik jika diimbangi dengan olahraga fisik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” jelas Budi.

Baca Juga :  Anggaran Penanganan Stunting Wajib Disediakan dalam APBDes

Pihaknya berharap dengan dukungan Abdul Rasyid Foundation selaku sponsor utama, event tersebut bisa terlaksana dengan sukses. Karena kepedulian H. Abdul Rasyid AS yang merupakan Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group pada pendidikan, keagamaan, kepemudaan dan olahraga tidak perlu diragukan lagi.
“Sudah banyak bentuk dukungan H Abdul Rasyid pada berbagai kegiatan dan dirasakan masyarakat” pungkasnya. (sam/sla)



Pos terkait