Kehadiran ASN Kotim Hampir 100 Persen

KEHADIRAN-ASN-KOTIM
SIDAK: Di hari pertama masuk kerja Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman melakukan sidak ke sejumlah instansi pemerintahan, Senin (9/5). (YUNI/ RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Hari pertama masuk kerja pascacuti bersama Lebaran 1443 Hijriah, kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hampir 100 persen. Para pegawai sudah kembali melakukan aktivitasnya.

Pada hari pertama masuk kerja, Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang berkaitan dengan pelayanan publik. Diantaranya di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotim, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotim, RSUD dr Murjani Sampit, serta Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Lebaran berjalan dengan baik. Seluruh ASN maupun non-ASN hampir 100 persen masuk kerja, kecuali yang memang mengambil cuti,” ujar Halikinnor.

Setelah melakukan sidak ke beberapa instansi pemerintahan, bupati merasa puas karena para pegawai langsung aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Besaran Gaji Lengkap CPNS-PPPK jika Lulus

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kasih kepada seluruh pegawai yang sudah aktif dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Halikinnor, kinerja satu tahun bisa rusak hanya karena di hari pertama ini pelayan tidak berjalan.  “Ibarat setitik nila, air sebelanga kotor. Alhamdulillah semua sudah stand by dan ternyata di hari pertama seperti di Bappenda sudah ada masyarakat yang berurusan, ada yang urus pajak dan lainnya,” terang Halikinnor.

Halikinnor menilai di hari pertama kerja setelah libur panjang ini kedisiplinan ASN termasuk tenaga kontrak sudah bagus.

“Seperti juga di rumah sakit, pelayanan berjalan dengan baik serta dokternya juga ada. Ini yang saya harapkan, semakin hari pelayanan harus selalu ditingkatkan,” tutupnya. (yn/yit)

Pos terkait