Kejahatan Menurun, Waspadai Maling Rumah Kosong

Kapolsek Baamang AKP Ratno.

SAMPIT – Kasus kriminalitas di wilayah Kecamatan Baamang dalam beberapa pekan ini dinilai menurun dibanding sebelumnya. Meski demikian, masyarakat diminta tetap waspada terhadap aksi kejahatan.

”Alhamdulillah, selama pandemi Covid-19 menurun, tingkat kriminalitas di wilayah Baamang juga ikut menurun. Sudah beberapa minggu belakangan ini kami belum ada menerima aduan masyarakat,” kata Kapolsek Baamang AKP Ratno, Senin (13/9).

Bacaan Lainnya

Dia tetap meminta warga meningkatkan kewaspadaan terhadap semua bentuk aksi kejahatan. Sebab, sebagian besar pelakunya beraksi ketika ada kesempatan. Karena itu, masyarakat harus berhati-hati, terutama saat meninggalkan rumah.

”Tren kejahatan di wilayah Baamang, yakni kasus pencurian mengarah ke rumah kosong. Jadi, jangan sampai masyarakat meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong tanpa terkunci. Hal itu dapat mengundang siapa saja melakukan aksi kejahatan,” katanya.

Seperti sebelumnya, aksi pencurian mengarah ke rumah kosong terjadi di Jalan Hasan Mansyur, Kelurahan Baamang Tengah, 23 Agustus lalu. Dalam kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Berkat kerja keras aparat kepolisian, dua pelakunya berhasil diamankan. Mereka adalah Tony (21) dan Bima (18). Dari tangan mereka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa televisi, mesin cuci, dua tabung gas, dan pengeras suara.

”Saat ini anggota kami masih rutin melaksanakan patroli, untuk mencegah terjadinya aksi kriminal,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *