Kelompok Nelayan Sebabi Dukung Polri Jaga Kamtibmas

polri
Ketua Kelompok Nelayan Desa Sebabi Ejeng

SAMPIT – Ketua Kelompok Nelayan Desa Sebabi, Ejeng, mendukung upaya Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia juga meminta seluruh masyarakat di Kecamatan Telawang tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di media sosial (medsos) yang dapat merusak situasi kamtibmas.

”Saya siap membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax alias berita bohong,” ucap Ejeng, Jumat (26/3) siang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Telawang bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan memilah-milah mengenai pemahaman radikal yang sangat meresahkan.

”Sebab paham radikal ini dapat memicu terjadinya konflik sosial maupun SARA. Maka dari itu, hal inilah yang perlu kita antisipasi bersama demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Paskibraka Kotim Gelar Gladi Bersih, Persiapan Upacara HUT RI Sudah 95 Persen

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa warga negara Indonesia wajib menaati peraturan pemerintah dengan menjaga kerukunan, persatuan, persaudaraan sebagai saudara sebangsa setanah air.

”Apalagi, sampai saat ini Covid-19 belum juga berakhir. Alangkah baiknya, kita semua bersama-sama mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas serta mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,”  pungkasnya. (soc/sir/yit)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *